20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Sun, 21 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lokakarya Media, EMCL Gelar Pelatihan Fotografi Microstock

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 November 2023 11:00

Lokakarya Media, EMCL Gelar Pelatihan Fotografi Microstock

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Minyak Banyuurip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar lokakarya media 2023. Kali ini para jurnalis yang ada di Bojonegoro dan Tuban, diberi pelatihan khusus perihal Fotografi dan Microstock.

Acara yang di pusatkan di Surakarta ini digelar selama dua hari mulai Rabi dan Kamis 23-24 November 2023 dengan menghadirkan dua pemateri handal.m di bidang Fotografi dan Microstock. Mereka adalah Fajrul Islam yang merupakan Microstockist Pro, dan Jiewa Vieri Fotografer Profesional.

Mewakili EMCL, Malik Ukay Subqy mengucapkan terimakasih atas partisipasi rekan media, para jurnalis Bojonegoro dan Tuban yang telah hadir di Surakarta. Pihaknya menjelaskan jika Lokakarya media 2023, selain mempelajari lebih tentang Fotografi dan Microstock, para jurnalis bakal diajak mengunjungi Migas Corner

"Kita kali ini kesini untuk melihat sesuatu yang berbeda, terutama di Solo ada Migas Corner. Satu-satunya di Indonesia untuk saat ini, ke depan akan ada lagi di Yogyakarta," ungkap Malik Ukay.

Kunjungan ke Migas Corner, diharapkan menjadi satu wahana edukasi tentang migas. Yang mana rekan jurnalis dapat melihat proses industri hulu migas bisa melalui miniatur dan dijelaskan oleh petugas seperti apa proses industri hulu migas.

"Semoga mendapatkan wawasan baru dalam workshop Fotogtafi Microstock. Rekan jurnalis nantinya dapat memanfaatkan resourch yang dimiliki untuk jadi cuan, dan keluar dari sini punya akun Micro dan bisa jualan," tandasnya.

Hari pertama, jurnalis diberikan pelatihan secara langsung di kawasan The Royal Surakarta Heritage. Materi Microstock mulai dari pengenalan situs stock, pembuatan akun serta tata cara dan tips supaya foto dapat diriview dan diterima situs dikupas tuntas oleh Fajrul.

Lalu pada materi Fotografi, Jiewa Vieri yang akrab disapa Cak Ji menerangkan sedikit bagaimana komposisi, pencahayaan, dan angel yang diterapkan dalam sebuah objek foto. Cak lebih dominan pada praktek Pengambilan gambar.

Peserta diarahkan ke ruangan khusus yang telah terinstal mini studio. Jurnalis pun dipersilakan mengambil gambar dengan eksplor angel pada objek makanan, benda kecil, dan aksesori lainnya. [feb/mu]

Tag : lokakarya, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat