23:00 . Dua Pemotor Tabrak Truk Parkir di Bojonegoro, Satu Nyawa Melayang   |   20:00 . IPARI Bojonegoro Dilantik dan Dikukuhkan, Begini Pesan Kakan Kemenag Bojonegoro   |   18:00 . EMCL dan Ademos Serahkan Program Kandang Ayam Petelur   |   17:00 . Simpel Kok, Begini Cara Minta Legalisir Resume Medis di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro   |   16:00 . Latih Kemandirian, Ponpes Al-Rosyid Dapat Bantuan Gedung daei EMCL   |   15:00 . Job Fair di Bojonegoro Buka 7.886 Lowongan Pekerjaan Bagi Lulusan SMK Hingga Sarjana   |   14:00 . UKM JQH Al Humaida UNUGIRI Gelar Gebyar Qur’ani IV Se-Keresidenan   |   13:00 . Daftar Lengkap Susunan Tim Kampanye Prabowo-Gibran Bojonegoro   |   12:00 . Kader Muhammadiyah yang Terakhir   |   11:00 . Sosialisasi Pemantauan Orang Asing Digelar di Bojonegoro   |   10:00 . TPD Prabowo-Gibran Yakin Raih 70 Persen Suara di Bojonegoro   |   09:00 . Sapi Berat 1 Ton Up Sabet Juara Pertama Kategori Jantan Cross   |   08:00 . Konsolidasi, Bolone Mas Fahmy Siap Menangkan Prabowo Presiden dan Jadikan Zulfahmy Wahab DPR   |   07:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Pejalan Kaki di Bojonegoro Meninggal   |   06:00 . Perlunya Guru-Orang Tua Update Pengetahuan   |  
Wed, 29 November 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Selingkuh, Sekdes di Bojonegoro Dicopot Usai Dituntut Ratusan Warga

blokbojonegoro.com | Monday, 20 November 2023 15:00

Diduga Selingkuh, Sekdes di Bojonegoro Dicopot Usai Dituntut Ratusan Warga Amirul Wahab mengaku siap diberhentikan dari jabatannya Sekdes Margoagung (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sekretaris Desa (Sekdes) Margoagung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro resmi dicopot oleh Kepala Desa (Kades) setempat usai mendapatkan tuntutan dari ratusan warga setempat, lantaran diduga Sekdes tersebut melakukan perselingkuhan dengan warga, Senin (20/11/2023).

Kepala Desa Margoagung, Sasmito mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah memberikan surat peringatan (SP) pertama kepada Amirul Wahab. Namun, lantaran warga sudah menuntut berulang kali, akhirnya pihaknya mengambil langkah untuk menonaktifkan Sekdes.

“Saya Kades Margoagung hari ini saya sampaikan kepada warga bahwa (Amirul Wahab) resmi dinonaktifkan, dan saya pecat dari Sekdes,” tegasnya.

Menurutnya, langkah ini sebelumnya belum bisa dilakukan. Namun, dengan keadaan darurat, masyarakat telah berulang kali menuntut hal serupa, maka Amirul Wahab langsung dinonaktifkan seketika itu. Selain itu, Amirul Wahab juga telah bersedia untuk diberhentikan.

“Sesuai aturan seharusnya belum bisa (dicopot). Karena ini urgent (darurat) kami tidak bisa membendung masyarakat sebegitu banyaknya. Selain itu, Mas Amirul Wahab juga telah bersedia,” tuturnya.

Sementara, Amirul Wahab saat dihadapan para warga, dirinya mengaku bersedia diberhentikan. Wahab sapaan karibnya menjelaskan, jika memang hal tersebut menjadi pilihan para warga dan Kades.

“Jika memang itu menjadi keputusan Bapak Kepala Desa, saya akan nurut dan tunduk (pada keputusan tersebut,” katanya dan disambut meriah para warga yang menunggu perkataan tersebut dikatakan oleh yang bersangkutan.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga, Sundarto merasa bersyukur, lantaran tuntutannya itu dilakukan oleh Kades secara langsung di hadapan ratusan warga. Sehingga, dengan pemberhentian Amirul Wahab dari jabatannya menjadi Sekdes, akan membuat warga setempat menjadi lebih tenang dan damai.

“Alhamdulillah, tadi sudah disampaikan Pak Kepala Desa, hari ini dinonaktifkan, dan seterusnya akan diberhentikan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Desa Margoagung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro menggelar aksi demo di Balai Desa setempat. Demo tersebut, menuntut mundur Sekretaris Desa (Sekdes) setempat yang diduga melakukan perselingkuhan, Senin (20/11/2023).

Aksi yang digelar di pendopo Balai Desa setempat sempat memanas, lantaran tuntutan ratusan warga tersebut hampir tak diindahkan oleh Kepala Desa (Kades) dan Sekdes. Sehingga hal tersebut menyulut emosi warga yang hadir.

Namun, usai saling adu argumen hingga beberapa jam, akhirnya tuntutan warga diindahkan oleh Kades Sasminto. Kades resmi mencopot Amirul Wahab dari jabatan Sekdes, lantaran ratusan warga telah menuntut dan mendatangi Balai Desa berulang kali untuk pencopotan itu. [riz/lis]

 

 

 

Tag : kebijakan, kades, sekdes, selingkuh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 24 October 2023 06:00

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus Setelah menjalankan program Bojonegoro Digital Forum (BDF) pada 2022 lalu, blokBojonegoro.com (Blok Media Group) menindaklanjuti dengan Bojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) 2023....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat