19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |   10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |  
Fri, 03 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2024

Bakal Ada 7 Anggota KPPS di Setiap TPS di Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 04 December 2023 18:00

Bakal Ada 7 Anggota KPPS di Setiap TPS di Kabupaten Bojonegoro

Komisioner KPU Bojonegoro, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas SDM), Mustofirin saat memberikan bimbingan ke Ketua PPK (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti akan terdapat tujuh orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bakal berjaga di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bojonegoro.

Hal tersebut, disampaikan Komisioner KPU Bojonegoro, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas SDM), Mustofirin dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan KPPS untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Bojonegoro.

“Akan ada tujuh anggota KPPS di setiap TPS nantinya,” ungkap Mustofirin di salah satu Cafe di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Senin (4/12/2023).

Pria yang akrab disapa Firin itu menjelaskan, pendaftaran anggota KPPS akan dibuka pada 11 Desember 2023 nanti. Sedangkan, akan ditetapkan pada 24 Januari 2024 mendatang. Sementara total kebutuhan KPPS di Kabupaten Bojonegoro mencapai 29.946 orang, dari total 4278 TPS.

“Mereka akan memulai pekerjaan sebagai penyelenggara pemilu, mulai 25 Januari sampai 25 Februari 2024,” terangnya.

Selain itu, dalam kegiatan yang menghadirkan Ketua PPK se-Kabupaten Bojonegoro itu, Firin menekankan agar merekrut para pendaftar yang menyandang disabilitas. Dengan catatan, jika mereka memenuhi administrasi dan memiliki kapasitas yang memadai dalam penyelenggaraan pemilu nanti.

“Kami sudah memberi contoh, kami Melakukan rekruitmen temen-temen PPK dan PPS dari penyandang disabilitas itu kami rekrut,” papar pria mantan Jurnalis itu.

Firin juga meminta, kepada anggota PPK dan PPS untuk memenuhi 30 persen kuota perempuan, dalam anggota KPPS nantinya. Seperti halnya, perekrutan PPK dan PPS dulu, bahkan jumlah anggota perempuan melebihi kuota 30 persen.

“Agar peran perempuan dalam pemilu 2024 nanti semakin banyak,” pungkasnya [riz/ito]

 

 

 

 

Tag : Pemilu, tps, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat