Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Beasiswa Banyu Urip Tahun 2023, EMCL Gelar Festival Pemuda dan Alumni Berbagi

blokbojonegoro.com | Friday, 22 December 2023 08:00

Program Beasiswa Banyu Urip Tahun 2023, EMCL Gelar Festival Pemuda dan Alumni Berbagi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melalui mitra Program Beasiswa Banyu Urip yakni Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Bojonegoro gelar Festival Pemuda dan Alumni Berbagi. Rangkaian acara dilaksanakan di Eastern Hotel Bojonegoro sejak Rabu hingga Kamis (20-21/12/2023).

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, Perwakilan EMCL Feni K. Indiharti, Kabid PAUD & PNF Disdik Rasmadi, Ketua FTBM Bojonegoro Bangun S. Nugroho, mahasiswa, orang tua penerima Beasiswa Banyu Urip, serta perwakilan mahasiswa dari 13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Bojonegoro.

Ketua FTBM Bojonegoro Bangun S. Nugroho menyampaikan, acara ini merupakan puncak rangkaian kegiatan program Beasiswa Banyu Urip Tahun 2023, yang dimulai tanggal 20 desember 2023 dengan melaksanakan pelatihan pembuatan CV, simulasi interview kerja dan tes TOEFL ITP.

"Puncaknya hari ini dilaksanakan inagurasi apresiasi kepada Penerima Beasiswa Banyu Urip yang telah berkomitmen menyelesaikan studi dengan baik, bahkan ada 6 mahasiswa yang langsung lanjut studi S2 di ITB, IPB, UGM, ITS, UNAIR dan Universitas Negeri Malang,” ungkap Bangun.

Perwakilan EMCL Feni K. Indiharti menyampaikan Program Beasiswa Banyu Urip telah dilaksanakan mulai tahun 2019 hingga 2023 dengan penerima manfaat 35 mahasiswa asal Bojonegoro yang berkuliah di 15 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.  “Kami akan selalu berupaya menebar manfaat melalui program-program bagi masyarakat yang ada di Bojonegoro,” tutur Feni.

Dalam sambutannya Sekda Nurul Azizah menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bojonegoro 71,48 meliputi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.  “Untuk konteks pendidikan lama sekolah masih sama dengan SMP kelas 2 inilah tantangan Pemkab Bojonegoro tahun 2024,” ucap Nurul.

Selanjutnya Nurul Azizah menyampaikan terima kasih kepada EMCL dalam upayanya meningkatkan mutu pendidikan, “ini adalah investasi yang luar biasa,” tutur Nurul.

Nurul juga memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar menjadi generasi yang tangguh dan cerdas.

“Hidup itu adalah rangkaian dari masalah, hidup adalah dakian, hidup adalah perjuangan, maka dengan perjuangan itulah anak-anak pada suatu saat Alloh akan memberikan berkah barokah kesuksesan bagi kita semua. Hidup dimulai dari kangelan, nek pengen berhasil kudu wani kangelan,” ungkap Nurul.

Acara dilanjutkan dengan inagurasi pemberian plakat apresiasi kepada Penerima Beasiswa Banyu Urip dan orang tua oleh Sekda Nurul Azizah didampingi perwakilan EMCL, Dinas Pendidikan dan FTBM Bojonegoro. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi alumni berbagi dari penerima beasiswa Program Beasiswa Banyu Urip kepada perwakilan mahasiswa dari 13 kampus di Bojonegoro untuk memberikan motivasi pengalaman lanjut studi S2 dan pengalaman awal bekerja. [liz/ito]

Tag : Program Beasiswa Banyu Urip Tahun 2023, EMCL, FTB Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.