20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lagi Tren Para Bunda Jadi Konten Kreator, Begini Cara Daftar FB Pro

blokbojonegoro.com | Monday, 15 January 2024 12:00

Lagi Tren Para Bunda Jadi Konten Kreator, Begini Cara Daftar FB Pro Tampilan halaman profil pengguna Facebook. (Doc. Tangkapan layar)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Beberapa pekan belakangan ini, di media sosial Facebook (FB) berseliweran video-video pendek para Bunda yang menunjukkan aktivitas kesehariannya, masakan, maupun tips-tips sederhana.

Dalam unggahan video tersebut, rata-rata disertai tagar atau hastag #fbpro, #reels, #kreatorpemula, #fyp dan lain sebagaianya.

Ternyata, sedang tren FB Pro alias Facebook Profesional, yang bisa menghasilkan cuan dari konten video yang diunggah.

Tren FB Pro juga ramai diperbincangkan di media sosial lainnya, lantaran kebanyakan yang menjadi konten kreator adalah para bunda atau ibu-ibu rumah tangga yang mulai menunjukkan video kesehariannya di rumah.

Nah bunda, FB Pro adalah mengubah Facebook yang biasa dipakai, menjadi mode Profesional. Dari FB Pro ini, tak perlu membuat Page atau Halaman yang harus mengundang banyak pengikut untuk menjadi konten kreator dan mendapatkan cuan.

Cukup dengan FB yang sudah diubah menjadi mode profesional, teman-teman yang sudah ada di daftar pertemanan otomatis menjadi pengikut. Selain itu, tak ada yang banyak berubah dengan tampilan dari FB sebelumnya. Di FB Pro, setiap unggahan bisa dilihat langsung analitik dan iklan, serta rekomendasi untuk mempromosikan iklan.

Nah Bunda, berikut ini cara membuat FB menjadi mode Profesional

1. Masuk seperti biasa ke akun Facebook. Bisa dari HP maupun laptop, atau komputer.

2. Dari halaman beranda, alihkan ke halaman Profil

3. Klik 3 titik (...) yang ada samping kanan atas, atau di bawah nama pengguna FB, selanjutnya pilih Aktifkan mode profesional.

4. Ikuti langkah-langkahnya dengan mengisi setiap tahapannya, seperti menambah bio, keterangan diri detail, pengaturan privasi, hingga mengunggah konten.



Bagi Bunda yang ingin menjadi konten kreator, sebaiknya lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Gunakan untuk konten-konten positif, tetap menjaga privasi, dan hindari konten provokatif, ujaran kebencian maupun SARA.

 

Tag : FB Pro, konten kreator, profil, cara membuat FB Pro, profesional, facebook



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat