20:00 . HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Padangan Bagikan Sembako dan Tanam Pohon Serentak   |   18:00 . Kelola Keuangan Rumah Tangga Pakai BRImo, Nasabah BRI Bojonegoro Anggap Kemudahan Super Apps   |   16:00 . Sebulan Beraksi di 5 TKP, Dua Maling Motor di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   15:00 . Usai Salat Tahajud, Pemuda Bojonegoro ini Gasak Mixer Masjid   |   12:00 . PEPC Gelar Lokakarya Sinergi Perencanaan PPM dengan Stakeholder   |   10:00 . Nasabah BRI Asal Kalitidu Sukses Berbisnis Kue Hingga Buka Lapangan Pekerjaan di Desa   |   21:00 . 6 Terdakwa Dewasa Pengeroyokan Maut di Bojonegoro Disidangkan di Surabaya   |   20:00 . INTAN BERSHOLAWAT dari Pantauan Udara   |   19:30 . Meriahnya INTAN BERSHOLAWAT di Rangkaian Haul ke 32   |   19:00 . Ribuan Pecinta Sholawat Hadiri INTAN BERSHOLAWAT   |   17:30 . Mahasiswa Bojonegoro Ungkap Kemudahan Pencairan Dana KIP-K Menggunakan BRI   |   17:00 . Inilah Juara Lomba Baca Kitab se Jatim   |   16:30 . Laka Tunggal, Pelajar di Bojonegoro Meninggal di TKP   |   16:00 . Haru! Tahanan Ini Persunting Kekasihnya dari Balik Jeruji Besi Lapas Bojonegoro   |   15:30 . Aksi Walk Out Kader Nasdem, Warnai Pemberian Rekomendasi ke Anna Muawanah   |  
Fri, 28 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional

blokbojonegoro.com | Monday, 27 May 2024 18:00

Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyambut tim penilai Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Timur, yang melakukan Fact Finding atau penilaian lapangan, Senin (27/5/2024).

Mewakili Pj Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Amir Syahid dan Kepala Bidang Kepemudaan Flora Agrishinta, menyambut tim penilai dari Dinpora Provinsi Jatim di Co Creative Room Gedung Pemkab Bojonegoro.

[Baca juga: Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Lolos 6 Besar Tingkat Provinsi Jatim ]


Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah menyampaikan selamat datang kepada para tim penilai, dan menjelaskan tentang potensi yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Terkait dengan 3 Pemuda Pelopor Bojonegoro yang lolos di 6 besar se-Jatim, Sekda bersyukur bahwa yang lolos, adalah masuk dan memenuhi kreteria indikator penilaian. Selain itu, juga sebagai bentuk semangat keberlanjutan dan memberikan manfaat di masyarakat.

Fact Finding di Dusun Kalimojo, Desa/Kecamatan Margomulyo, tempat Rohmad Ainul Yaqin Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Tehnologi.



"Pemuda Pelopor ini dinilai jasanya bukan saat ini ada peniliaan. Tapi ada proses yang panjang dan lama itu yang dihargai. Rata-rata mereka berangkat dari suatu masalah, dan semangat untuk untuk terus mencari solusi secara terus menerus dan keberlanjutan. Kami berharap, dari Bojonegoro lolos hingga tingkat Nasional," harap Sekda.

Kabid Kepemudaan Provinsi Jawa Timur, Awan Widodo menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro, yang telah membimbing pemuda, dan maju hingga lolos 6 besar Pemuda Pelopor tingkat Provinsi.

"Kami bersama tim penilai yang kompeten di bidangnya, yakni dari akademisi untuk bidang Pendidikan dari UNAIR (Universitas Airlangga) Surabaya, Bidang Inovasi Teknologi dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), dan untuk Bidang Pangan dari asesor Bidang Pangan," ulas Awan.

Fact Finding di Desa Sarangan Kecamatan Kanor, tempat Muhammad Nashir Abdul Jabar Pemuda Pelopor di Bidang Pendidikan



Pihaknya memastikan semua yang lolos merupakan hasil dari proses terbaik dari masing-masing kota dan kabupaten, termasuk dari Bojonegoro. Dari hasil seleksi tingkat provinsi, nantinya pemuda yang terbaik di masing-masing kepeloporannya, akan maju di tingkat nasional.

Usai sambutan dari Pemkab Bojonegoro, tim penilai dan tim dari Dinpora Bojonegoro dibagi menjadi 3 kelompok. Masing-masing akan melakukan kunjungan langsung di kediaman para Pemuda Pelopor Bojonegoro untuk melakukan penilaian pada bidang kepeloporannya di lingkungan masing-masing.

Seperti diketahui, para Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro yang lolos di masing-masing bidang kepeloporannya adalah Muhammad Nashir Abdul Jabar,dari Desa Sarangan Kecamatan Kanor di Bidang Pendidikan, Sulistiyo Nurul Cahyanto, SH. asal Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan pada Bidang Pangan, dan Rohmad Ainul Yaqin dari Dusun Kalimojo, Desa/Kecamatan Margomulyo di Bidang Inovasi Tehnologi. [ito/red]

Fact Finding di Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan, tempat Sulistiyo Nurul Cahyanto, SH. Pemuda Pelopor pada Bidang Pangan

 

Tag : pemuda pelopor, bojonegoro, jatim, nasional, dinpora



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat