Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Minggu 23 Juni 2024, CFD di Alun-alun Bojonegoro Diliburkan

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 June 2024 19:00

Minggu 23 Juni 2024, CFD di Alun-alun Bojonegoro Diliburkan Suasana CFD di kawasan Alun-alun Bojonegoro (Dok. blokBojonegoro.com/Rizki)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang kerap melakukan kegiatan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Bojonegoro, sepertinya harus libur sehari. Pasalnya, besok pada Minggu (23/6/2024), CFD di Alun-alun Bojonegoro bakal diliburkan.

Peliburan kegiatan tanpa asap kendaraan itu, lantaran bertepatan dengan kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro yang telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci selama kurang lebih 40 hari lamanya.

Berdasarkan, data dari Kemenag Bojonegoro, kloter pertama jamaah haji Bojonegoro yang pulang pada tahap pertama ini ada sebanyak 365 orang. Mereka akan tiba di Indonesia pada tanggal 22 Juni 2024 sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian kloter kedua sebanyak 366 jamaah haji akan tiba pada tanggal yang sama sekitar pukul 22.00 WIB.

Selain itu, rombongan jamaah haji kloter 3 sebanyak 364 akan tiba tanggal 22 Juni 2024 pukul 23.00 WIB, dan kemudian kloter ke 4 sebanyak 366 jamaah haji akan tiba pada tanggal 23 Juni 2024 pukul 01:30 WIB.

Sedangkan untuk kloter ke 6 sebanyak 79 jamaah haji Bojonegoro akan tiba di Bandara Juanda Surabaya pada hari Senin tanggal 24 Juni 2024 sekitar pukul 03:30 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo membenarkan perihal diliburkannya CFD pada Minggu 23 Juni 2024 nanti. Pasalnya, bebarengan dengan kepulangan jemaah haji asal Bojonegoro.

"Benar (diliburkan). Seputar kawasan alun-alun akan disterilkan untuk penjemputan jemaah haji, yang dijadwalkan akan tiba sejak dini hari," ungkap Andik, Kamis (20/6/2024).

Sementara itu, Plt. Kasubbag TU Kantor Kemenag Bojonegoro, Zaenal Arifin mengatakan, proses pemulangan Jamaah Haji Bojonegoro di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro membagi dalam lima Kloter, kepulangan Jamaah Haji tersebut mencapai 1540 Jamaah.

"Total tersebut dikurang Jamaah yang meninggal dunia saat menjalankan Ibadah Haji, menjadi 1540 Jamaah," jelasnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau, kepada keluarga Jamaah Haji untuk pengambilan barang bawaan atau koper Jamaah, hanya berlaku untuk keluarga yang membawa tiket.

"Kedatangan Jamaah Haji tersebut tidak ada acara penyambutan, serta Jamaah di harap tidak masuk ke Pendopo untuk mengambil barang bawaan. Dan yang boleh masuk harus membawa surat undangan guna mengambil barang bawaan tersebut," pungkasnya. [riz/red]

 

Tag : Cfd, Alun-alun, Bojonegoro, haji



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini