20:00 . Laga Perdana Liga 2, Persibo Bojonegoro Taklukan Gresik United 2-1   |   19:00 . Live : Sanggrahan Bersholawat   |   18:00 . Alhamdulillah...! Groundbreaking Masjid Attanwir Resmi Dilakukan   |   17:00 . Undangan di Groundbreaking Masjid Attanwir   |   16:00 . Ribuan Santri Sambut Undangan Groundbreaking Masjid Attanwir    |   15:00 . Tari Thengul Bojonegoro Buka Liga 2 Indonesia   |   14:00 . IDFoS Indonesia Gelar Rembug Jejaring Usaha Ayam Petelur   |   10:00 . MI Bahrul Ulum 1 Bulu Tampilkan Kreasi dari Daur Ulang Sampah jadi Kostum Unik   |   08:00 . Sanggrahan Bersholawat Bersama Ust. Ridwan Asyfi - Fatihah Indonesia   |   15:00 . Negara Tidak Boleh Mengurangi atau Merampas Hak Asasi Warganya   |   22:00 . Pemred bB dan bT Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas - KKKS Jabanusa   |   19:00 . Jadi Nominasi Juara, Karya Pemred bB Dipajang di Malam Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik   |   18:00 . Galang Dukungan, Bacabup Setyo Wahono bersama PCNU Bojonegoro Konsolidasi dengan MWC NU   |   17:00 . Selama Agustus 2024, SKK Migas – KKKS Realisasikan Pengeboran 107 Sumur   |   16:00 . Tergabung di Grup 3, Berikut Jadwal Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/25   |  
Sun, 08 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2 Drummer Perempuan Bojonegoro Tembus Kompetisi Nasional

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 July 2024 12:00

2 Drummer Perempuan Bojonegoro Tembus Kompetisi Nasional

Repoter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro tak pernah kehabisan talenta-talenta berbakat pada bidangnya. Kali ini, 2 drummer perempuan asal Kabupaten Bojonegoro mampu bersaing dan tembus tingkat nasional. Mereka adalah Bilqis Inocent Putri Jatmiko (16 tahun), dan Nafisa Aidarana Putri (13 tahun), yang merupakan murid Peristiwa Harmonni (PH) Music School.

Owner PH Music Studio + PH MusiCorner, Andreas Peristiwa mengungkapkan, dalam ajang audisi Hammer Drum Competition – Live Tour Audition MMXIV di Surabaya, yang diadakan pada hari Minggu, 14 Juli 2024 Bilqis menepati peringkat ke-2, dan Nafisa peringkat ke-4. Dalam ajang tersebut, mereka masuk dalam WOMEN's OPEN (maksimal usia 35 tahun).

Selain dari Kota Surabaya, banyak peserta yang berdatangan dari luar kota seperti Malang, Lamongan, Pasuruan, Kediri, Jombang, Gresik, bahkan luar negeri yakni Thailand demi memanfaatkan peluang untuk berkompetisi dengan ratusan peserta lainnya di Indonesia.

"Grand Final nanti dilaksanakan 18 Agustus 2024, Bilqis dan Nafisa akan bertemu dengan peserta lain dari Audisi Kota lainnya, yakni Malang, Bandung, Jakarta, Denpasar, Semarang, Yogyakarta, dan Solo," kata Andre.

Bilqis sudah pernah meraih Juara 2 Lomba Vocal Tingkat Nasional yang diadakan DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual). Sedangkan Nafisa sebagai drummer di bandnya juga pernah Juara 2 Kompetisi MELODI KEMERDEKAAN yang diadakan Kementrian Pariwisata & Ekonomi kreatif.

"Karena event drum Solo ini merupakan format lomba yang baru pertama kali Bilqis dan Nafisa ikuti, mereka berdua tingkat Nervous-nya lebih parah dari biasanya. Pun juga Ayah Bunda Bilqis dan Nafisa sempat ngedrop mentalnya melihat peserta lain yang luar biasa. Namun kami mencoba menenangkan dan mengingatkan untuk tidak berkecil hati, lebih baik tetap fokus dengan yang akan ditampilkan dan mengambil pelajaran dari peserta lain yang sudah tampil," ulas Andre.

Finalis Women's Open di Surabaya. (Sumber: https://www.instagram.com/hammer_drumcompetition?igsh=MXd6MzAwYjRtbXowaQ== )

 

Andre menegaskan, tujuan dari mengikuti acara ini adalah untuk melatih mental dan sekaligus 'studi banding' untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan ke depannya untuk menjadi lebih baik.

"Dalam mengikuti perlombaan kita tidak pernah ada target atau ambisi harus juara. Kita tekankan lebih ke saat prosesnya harus maksimal, jujur dan bertanggung jawab. Jika kalah tidak masalah, karena pasti ada pembelajaran dalam prosesnya. Jika menang, itu hanya bonus saja, karena buka hanya itu tujuannya," tutur Andre.

Diharapkan, semoga dengan hasil ini bisa membuat semua lebih semangat dan bersungguh-sungguh dalam berproses di bidang apapun. "Karena meskipun kita tidak tinggal di Kota Besar, dengan fasilitas yang ada sekarang semua punya kesempatan dan kemungkinan prestasi yang sama besarnya. [ito/red]

Tag : drummer, bojonegoro, Hammer Drum Competition – Live Tour Audition MMXIV , Peristiwa Harmonni (PH) Music School



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat