16:00 . LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong Bertahan Saat Pandemi   |   14:00 . Manjakan Lidah dengan Kuliner Tradisional Nuansa Jawa di Kampoeng 7   |   13:00 . BPA Bojonegoro Beri Informasi Asi Ekslusif Ibu-Ibu saat CFD   |   11:00 . RSUD Bojonegoro Dapat APD dari AMSI-EMCL   |   10:00 . Kembalikan Fungsi Trotoar, 29 Kursi Santai di Veteran Dipindahkan   |   09:00 . Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab   |   08:00 . Tips Ibadah di Masjid Nyaman Saat Pandemi   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   06:00 . 306 Pasien di Jatim Sembuh, 289 Kasus Baru   |   05:00 . 6 Orang di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru Tambah 4 Orang   |   23:00 . Festival Krecek Ala Fatayat NU Cengungklung Bojonegoro   |   22:00 . Tingkatkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Disdik Himbau Sekolah untuk Konsumsi Pangan Lokal   |   21:45 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |   21:30 . 6 Orang Dinyatakan Sembuh Covid, Tambah Baru 4 Kasus   |   21:00 . Dua Bupati Puji Peran Media untuk Tingkatkan Partisipasi Publik   |  
Sun, 25 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 09 September 2018 21:00

Tunjangan GTT dan PTT Madrasah

Plt Sekda: Masih Disiapkan Payung Hukum

Plt Sekda: Masih Disiapkan Payung Hukum

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com – Keberadaan tunjangan di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, terutama untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ternyata masih disiapkan payung hukumnya. Terutama oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bojonegoro.

Hal itu disampakan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Yayan Rohman, kepada blokBojonegoro.com, Minggu (9/9/2018). Dikatakan, pihaknya masih menyiapkan payung hukum untuk agar tidak salah di kemudian hari.

“Sebenarnya Pemda tiap tahun telah menganggarkan melaui hibah yanh diberikan kepada lembaganya,” kata Yayan, sapaan karibnya.

Ditambahkan jika ketentuan hibah itu sebenarnya tidak dapat diberikan kepada perorangan. Sehingga lembaga tersebut yang mengelola dana untuk peruntukan di dalamnya ada GTT maupun PTT.

“Termasuk untuk tahun depan kita tengah menyiapkannya,” pungkasnya. 

Seperti diketahui, di lingkup GTT/PTT madrasah sempat risau dengan munculnya kabar ketidakjelasan tunjangan. Dengan tegas, anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Abdulloh Umar yang juga anggota Komisi C telah menjawab jika tunjangan GTT/PTT termasuk program prioritas.

“Selama ini GTT yang mendapat tunjangan dari APBD adalah pengajar di sekolah-sekolah yang ada bawah naungan Dinas Pendidikan Pemkab Bojonegoro,” jelas Umar.

Untuk GTT di madrasah, sebagian besar adalah GTY (SK dari Yayasan). Sementara Lembaga Madrasah ada di bawah naungan Kemenag (Pemerintah Pusat). “Saat ini, kami masih mencari formulasi untuk menambah tunjangan mereka melalui APBD,” tegasnya.

Yang jelas, pihaknya sangat mendukung pemerintahan kedepan untuk menyiapkan regulasi guna mengatur itu. Diantaranya menyusun Raperda Sistem Pendidikan Keagamaan, yang nanti termasuk mengatur hal legalitas, tenaga pengajar dan siswa (santri) nya.

“Kami sudah menyampaikan untuk didiskusikan dalam Badan Pembentukan Perda (Bapemperda), sehingga bisa segera disusun Raperdanya,” pungkasnya. [zid/lis]

Tag : ptt, gtt


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat