22:00 . Penyerahan Cindera Mata, Buka Milad Serdadu Cinta Bojonegoro   |   21:00 . Sandiaga Uno Janjikan Permudah Lowongan Pekerjaan   |   20:00 . Belum Jelas Tata Caranya, Banyak Guru yang Kebingungan   |   19:00 . KPUK Pastikan 2 Caleg Meninggal Tak Bisa Diganti   |   18:00 . Disambut Spanduk Jokowi, Sandiaga Tetap Santun dan Santai   |   17:00 . Mayat Mengapung di Kabalan, Korban Bunuh Diri Jembatan Glendeng   |   16:00 . Minim Peluang Pasar, Peternak Kelinci Bentuk Asosiasi   |   15:30 . Cawapres Sandiaga Berkunjung ke Bojonegoro   |   15:00 . Beranikah Anggota Dewan Tes Urin Narkoba?   |   14:00 . ´╗┐Meski Otodidak, Seafood Ini Rasanya Bikin Kepincut   |   13:00 . Proktor dan Teknisi UNBK Dapat Pembinaan   |   12:00 . PPPK Pemkab Bojonegoro Diumumkan, Jumlah Formasi 772   |   11:00 . Spanduk Jokowi Sambut Sandiaga Uno di Bojonegoro   |   10:00 . Tak Hanya Pengajuan, Fogging Dilakukan Berdasarkan Indikasi Terjangkit   |   09:00 . Dari Telur Menetas Ekonomi Produktif   |  
Sat, 16 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 09 September 2018 21:00

Tunjangan GTT dan PTT Madrasah

Plt Sekda: Masih Disiapkan Payung Hukum

Plt Sekda: Masih Disiapkan Payung Hukum

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com – Keberadaan tunjangan di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, terutama untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ternyata masih disiapkan payung hukumnya. Terutama oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bojonegoro.

Hal itu disampakan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Yayan Rohman, kepada blokBojonegoro.com, Minggu (9/9/2018). Dikatakan, pihaknya masih menyiapkan payung hukum untuk agar tidak salah di kemudian hari.

“Sebenarnya Pemda tiap tahun telah menganggarkan melaui hibah yanh diberikan kepada lembaganya,” kata Yayan, sapaan karibnya.

Ditambahkan jika ketentuan hibah itu sebenarnya tidak dapat diberikan kepada perorangan. Sehingga lembaga tersebut yang mengelola dana untuk peruntukan di dalamnya ada GTT maupun PTT.

“Termasuk untuk tahun depan kita tengah menyiapkannya,” pungkasnya. 

Seperti diketahui, di lingkup GTT/PTT madrasah sempat risau dengan munculnya kabar ketidakjelasan tunjangan. Dengan tegas, anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Abdulloh Umar yang juga anggota Komisi C telah menjawab jika tunjangan GTT/PTT termasuk program prioritas.

“Selama ini GTT yang mendapat tunjangan dari APBD adalah pengajar di sekolah-sekolah yang ada bawah naungan Dinas Pendidikan Pemkab Bojonegoro,” jelas Umar.

Untuk GTT di madrasah, sebagian besar adalah GTY (SK dari Yayasan). Sementara Lembaga Madrasah ada di bawah naungan Kemenag (Pemerintah Pusat). “Saat ini, kami masih mencari formulasi untuk menambah tunjangan mereka melalui APBD,” tegasnya.

Yang jelas, pihaknya sangat mendukung pemerintahan kedepan untuk menyiapkan regulasi guna mengatur itu. Diantaranya menyusun Raperda Sistem Pendidikan Keagamaan, yang nanti termasuk mengatur hal legalitas, tenaga pengajar dan siswa (santri) nya.

“Kami sudah menyampaikan untuk didiskusikan dalam Badan Pembentukan Perda (Bapemperda), sehingga bisa segera disusun Raperdanya,” pungkasnya. [zid/lis]

Tag : ptt, gtt

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more