13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |   08:00 . Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online   |   20:00 . Gudang Oven Tembakau di Bulu Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Juta   |   19:00 . Hujan Perdana, Petani Tembakau di Selatan Bojonegoro Was-Was   |   18:00 . Solid, Pesilat Bojonegoro Tetap Jaga Kerukunan   |   17:00 . Selama 6 Bulan, Ribuan Ahli Waris Ajukan Dana Kematian   |   15:00 . Dapur Warga di Desa Tanjungharjo Terbakar   |   14:00 . Dukung Kesejahteraan, 4.700 Uztaz dan Uztazah Diberikan Insentif   |   13:00 . Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal   |   12:00 . Pemkab Anggarkan Rp6 Miliar untuk Santunan Kematian 2020   |  
Tue, 29 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 30 November 2018 08:00

Akhir Bulan, Aksaraya-SEC Kembali Rembuk Cerpen

Akhir Bulan, Aksaraya-SEC Kembali Rembuk Cerpen

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Sukses dalam acara Rembuk Cerpen 'Sarapan Pagi Penuh Dusta' karya Phutut EA dari kumpulan cerpen dengan judul yang sama, pada bulan Oktober 2018 lalu yang dirangkai dengan aksi kemanusiaan, Komunitas Aksaraya dan Society Education Centre (SEC) kembali menggelar rembuk cerpen di akhir bulan ini, Jumat (30/11/2018).

Lurah Aksaraya, Zainul Muttakin mengatakan, rembuk cerpen akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pintar, Jalan Pondok Pindang, Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

"Acaranya tak hanya rembuk cerpen saja, ada mimbar bebas, deklamasi puisi, musik akustik dan rujakan," kata Zainul, sapaan akrabnya.

Ketua SEC, Parto Sasmito menjelaskan, untuk cerpen yang rembuk hari ini, adalah karya yang sudah naik di media partner, blokBojonegoro.com, yakni cerpen yang berjudul 'Menjadi Ya' karya Agus Salim.

[Karya cerpen yang dirembuk: Baca di sini ]

"Penulis merupakan pemmbelajar di Aksaraya-Society Education Centre (SEC). Menyeduh kopi di negeri copitalist dan memahat kata di @pandawaland," ujar Parto.

Masih kata Parto, acara rembuk cerpen ini, rencanya digelar setiap bulan dengan konsep dan tema berbeda. Jika bulan lalu mengangkat tema #BahasauntukSesama, bulan ini #PahlawanTanpaTandaBaca. Sedangkan peserta,berasal dari berbagai komunitas pecinta seni dan sastra, Lembaga Pers Kampus (LPM), organisasi mahasiswa ekstra kampus (OMEK), Taman Bacaan Masyarakat (TBM) serta umum.

"Acara terbuka untuk umum. Monggo ikuti rembuk cerpen mulai pukul 15.00 WIB. Karena tak menutup kemungkinan nantinya ke depan karya dari peserta yang juga akan dirembuk," ajak Parto. [wan/ito]

Tag : rembuk, cerpen, sec, aksaraya, bojonegoro, tbm, pintar


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat