13:00 . Besok, Tes Tulis Pengisian Parades Di Kecamatan Dander Digelar   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara HJB Ke-343   |   11:00 . 22 Ribu Masyarakat Bojonegoro Terdaftar Progam Kartu Pra Kerja   |   10:00 . Pemuda Sekar Kembangkan Pupuk Organik   |   09:00 . 341 Pasien di Jatim Sembuh, 242 Kasus Baru   |   08:00 . Pasien Sembuh di Bojonegoro 3 Orang, Tambahan 4 Positif Covid-19   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   06:00 . Jalan Mulus Kado Hari Jadi Bojonegoro   |   05:00 . Kampung KB Tanggap Covid-19 Dilaunching   |   23:00 . Adu Serangan, Laga Persahabatan Sepakbola FPKT Balen Tantang Gemini FC   |   22:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   21:00 . Proses Pembangunan Jembatan KaRe dalam Tahap Pengajuan Rekomteks   |   20:30 . Bio Farma Siap Produksi Vaksin 17 Juta per Bulan   |   20:00 . Liga 3 Jatim Ditiadakan, Bojonegoro FC Fokus Kompetisi Tahun Depan   |   19:30 . Presiden Ingatkan Antisipasi Lonjakan Covid saat Libur Panjang   |  
Tue, 20 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 12 December 2019 19:00

7 Kecamatan ini Terkena Dampak Hujan Disertai Angin Kencang

7 Kecamatan ini Terkena Dampak Hujan Disertai Angin Kencang

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/12/2019) siang kemarin. Akibatnya, puluhan pohon maupun rumah dan infrastruktur serta fasilitas lainnya rusak, sehingga adanya peristiwa itu, membuat warga sempat panik.

"Total ada 6 Rumah rusak ringan, 4 rusak sedang dan 5 rumah roboh saat hujan turun Rabu (11/12/2019) kemarin," kata Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, BPBD Bojonegoro, Yudi Hendro.

Selain merusak rumah, hujan disertai angin kemarin juga menyebabkan belasan pohon dibeberapa jalan protokol kota Bojonegoro dan di wilayah Kecamatan tumbangkan bahkan adapula beberapa rumah tertimpa pohon.

"Hujan dan angin kencang Rabu (11/12/2019) kemarin menyapu di 7 Kecamatan yakni Bojonegoro, Baureno, Kanor, Kapas, Trucuk, Gondang dan Balen," terangnya.

Dari data yang dihimpun blokBojonegoro.com adapun 7 Kecamatan yang rusak akibat hujan dan angin kencang sebabkan kerusakan seperti di Kecamatan Bojonegoro ada 4 infrastruktur yang rusak yakni gedung Pemkab, Dinas Pendidikan, Halaman Kantor Kecamatan dan Pertokoan taman Rajekwesi. Sedangkan di Kecamatan Baureno ada 3 desa yang terkena dampak yakni Tanggungan, Tlogoagung dan Sumuragung hanya ada beberapa pohon tumbang dan satu rumah rusak ringan.

Selanjutmya Kecamatan Kanor ada 2 desa yakni Samberan dan Tejo ada satu rumah yang roboh. Untuk Kecamatan Kapas ada 4 desa yang terkena dampak yakni Sukowati, Sembung, Klampok dan Wedi, di kecamtan itu ada 6 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak sedang. Sedangkan di Kecamatan Trucuk hanya di desa Tulung rejo yang terkena dampak karena ada beberpa pohon tumbang.

Adapun di Kecamatan Gondang tepatnya di Desa Pajeng ada 3 rumah roboh dan di Kecamatan Balen tepatnya didesa Sekaran ada 2 rumah ynag mengalami rusak berat akibat disapu angin. Selain rumah sejumlah tempat usaha dan pertokoan di 7 kecamatan itu juga risak akibat hempasan angin.

"Keseluruhan total kerusakan ada ada 41 kerusakan yang diakibatkan hujan dan angin kencang diantaranya 15 rumah rusak ringan hingga berat, 4 Infrastruktur rusak dan 22 bencana lain tempat usaha, dan bengkel juga rusak terkena dampak. Untuk kerugin material masih dalam pendataan," papar Yudi

Dengan kondisi musim seperti ini BPBD Bojonegoro menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro untuk meingkatkan kewaspadaan agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Bahkan bila hujan dan angin kencang melanda warga agar tidak berada di dalam rumah atau di dekat pintu.

"Dan bagi pengendara diimbau pula bila berteduh ditempat yang aman jangan sampai berteduh di bawah pohon atau tiang dan papan reklame," pungkas Yudi.[saf/ito]

Tag : angin, bojonegoro, musibah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat