11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

7 Kecamatan ini Terkena Dampak Hujan Disertai Angin Kencang

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 December 2019 19:00

7 Kecamatan ini Terkena Dampak Hujan Disertai Angin Kencang

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/12/2019) siang kemarin. Akibatnya, puluhan pohon maupun rumah dan infrastruktur serta fasilitas lainnya rusak, sehingga adanya peristiwa itu, membuat warga sempat panik.

"Total ada 6 Rumah rusak ringan, 4 rusak sedang dan 5 rumah roboh saat hujan turun Rabu (11/12/2019) kemarin," kata Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, BPBD Bojonegoro, Yudi Hendro.

Selain merusak rumah, hujan disertai angin kemarin juga menyebabkan belasan pohon dibeberapa jalan protokol kota Bojonegoro dan di wilayah Kecamatan tumbangkan bahkan adapula beberapa rumah tertimpa pohon.

"Hujan dan angin kencang Rabu (11/12/2019) kemarin menyapu di 7 Kecamatan yakni Bojonegoro, Baureno, Kanor, Kapas, Trucuk, Gondang dan Balen," terangnya.

Dari data yang dihimpun blokBojonegoro.com adapun 7 Kecamatan yang rusak akibat hujan dan angin kencang sebabkan kerusakan seperti di Kecamatan Bojonegoro ada 4 infrastruktur yang rusak yakni gedung Pemkab, Dinas Pendidikan, Halaman Kantor Kecamatan dan Pertokoan taman Rajekwesi. Sedangkan di Kecamatan Baureno ada 3 desa yang terkena dampak yakni Tanggungan, Tlogoagung dan Sumuragung hanya ada beberapa pohon tumbang dan satu rumah rusak ringan.

Selanjutmya Kecamatan Kanor ada 2 desa yakni Samberan dan Tejo ada satu rumah yang roboh. Untuk Kecamatan Kapas ada 4 desa yang terkena dampak yakni Sukowati, Sembung, Klampok dan Wedi, di kecamtan itu ada 6 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak sedang. Sedangkan di Kecamatan Trucuk hanya di desa Tulung rejo yang terkena dampak karena ada beberpa pohon tumbang.

Adapun di Kecamatan Gondang tepatnya di Desa Pajeng ada 3 rumah roboh dan di Kecamatan Balen tepatnya didesa Sekaran ada 2 rumah ynag mengalami rusak berat akibat disapu angin. Selain rumah sejumlah tempat usaha dan pertokoan di 7 kecamatan itu juga risak akibat hempasan angin.

"Keseluruhan total kerusakan ada ada 41 kerusakan yang diakibatkan hujan dan angin kencang diantaranya 15 rumah rusak ringan hingga berat, 4 Infrastruktur rusak dan 22 bencana lain tempat usaha, dan bengkel juga rusak terkena dampak. Untuk kerugin material masih dalam pendataan," papar Yudi

Dengan kondisi musim seperti ini BPBD Bojonegoro menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro untuk meingkatkan kewaspadaan agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Bahkan bila hujan dan angin kencang melanda warga agar tidak berada di dalam rumah atau di dekat pintu.

"Dan bagi pengendara diimbau pula bila berteduh ditempat yang aman jangan sampai berteduh di bawah pohon atau tiang dan papan reklame," pungkas Yudi.[saf/ito]

Tag : angin, bojonegoro, musibah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat