13:00 . Dari Masker Bantu Ekonomi Tetangga   |   12:00 . Petakan Daerah Rawan Bencana, 18 Kecamatan Rawan Longsor dan 16 Banjir Bandang   |   11:00 . Dampak Pandemi, Pertumbuhan Kendaraan di Bojonegoro Lesu   |   10:00 . Begini Komentar Pelaku Usaha yang Mendapatkan BLT UMKM Tahap Pertama   |   09:00 . Inilah Warga yang Dapat Penghargaan di HJB 343 Termasuk Nakes Pencegahan Covid   |   08:00 . 307 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Tambah 300 Orang   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   06:00 . Digelar Berbeda Upcara Hari Jadi Bojonegoro Tetap Patuhi Protokol Kesehatan   |   05:00 . Alhamdulillah, Hasil Testing 86% Negatif Covid 19   |   04:00 . 4 Orang Sembuh, 7 Baru dan 1 Orang Dinyatakan Meninggal   |   20:00 . KPK RI Enggan Berkomentar Terkait Gugatan PI Blok Cepu   |   19:00 . Rapikan Administrasi, Askab PSSI Manfaatkan Teknologi   |   18:30 . Isolasi di Rumah   |   18:00 . Alumni Stikes Rajekwesi Jadi Tenaga Kesehatan di Luar Negeri   |   17:30 . 3 Wajib Lawan Covid   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 21 January 2020 17:00

BPJS Kesehatan Membantu Asa Menggapai Asa

BPJS Kesehatan Membantu Asa Menggapai Asa

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Kolostomi merupakan suatu prosedur yang umumnya dilakukan untuk menghentikan infeksi, mengatasi penyumbatan, atau mencegah kerusakan lebih lanjut pada usus besar.

Prosedur ini bisa bersifat sementara atau permanen. Kolostomi bertujuan untuk membantu mengeluarkan isi saluran cerna, pada berbagai kondisi di mana usus besar rusak akibat cedera atau penyakit, misalnya kanker.

Seperti yang dialami oleh bocah kecil berparas tampan ini Asa Zian Al Bukhori (1th). Digendong oleh sang ibu bernama Rumijah (46th), Asa rutin melakukan pemeriksaan ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Saat ditemui oleh Petugas BPJS SATU di RS tersebut Rumijah menuturkan rutin kontrol sebulan 4 kali di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo.

“Awalnya saya juga miris mbak anak saya sakit begini, setiap saya nangis Asa ikut nangis begitu pula sebaliknya, tapi saya harus kuat biar Asa bisa jadi anak yang lebih kuat. Terlebih lagi untuk biaya pengobatan Asa saya sudah tidak perlu khawatir sebab ditanggung BPJS Kesehatan seluruhnya” ungkap Rumijah.

Berawal dari penanganan di RSUD Sumberejo sampai dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro seluruh pelayanan kesehatan untuk anaknya diterima baik oleh Rumijah.

Sampai pada saat di mana Asa dirujuk juga ke Rumah Sakit Soetomo Surabaya untuk dilakukan operasi penyambungan usus untuk pembuatan jalan anus. Rumijah merasa sangat puas dengan pelayanan di setiap fasilitas kesehatan yang telah dia terima.

“Walaupun saya ini termasuk dalam Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN namun setiap faskes yang telah saya datangi tidak pernah membedakan status kepesertaan BPJS saya dengan pasien yang lainnya, semua dilayani sama, saya sangat bersyukur sekali akan itu” tutur Rumijah.

Sekarang Asa telah membaik kondisinya, operasi kolostominya telah berhasil dilakukan.

“Operasi Asa di RSUD Soetomo Surabaya sudah terlaksana mbak dan kondisinya telah membaik hanya saja masih harus rutin kontrol untuk kesembuhannya. Sekarang saya bisa melihat senyum dari bibir anak saya mbak, saya berharap anak saya memiliki masa depan yang cerah untuk melanjutkan hidupnya kedepan seperti namanya Asa” tutup Rumijah. [lin/ito]

 

Tag : Bpjs, kesehatan, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat