22:00 . Bank Jatim Cabang Bojonegoro Siap Sukseskan Program Satu Rekening Satu Pelajar   |   21:00 . Nakes dan ASN Meninggal, Masih Bandel Langgar Protokol Kesehatan ?   |   20:00 . 6 Orang Sembuh, Tambahan 4 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Ditarget Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Pasar Banjarejo Capai 55 Persen   |   18:00 . Bahagia, Seribuan Sertifikat Hak Tanah Diterima Warga Sarirejo   |   17:00 . Di Bawah Etalase Bengkel, Ular 1.5 Meter Berhasil Dievakuasi Damkar   |   16:00 . 1 ASN Meninggal Karena Covid-19, Pemkab Akan Terapkan Work From Home   |   15:00 . Sebelum Menyesal Ingat Ini   |   14:00 . Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Moeldoko Kenakan Kaos ini...   |   13:00 . 56 Personel Kodim Bojonegoro Naik Pangkat   |   12:00 . Ayo Ikut Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation   |   11:30 . Ingat Pesan Ibu, 3M   |   11:00 . Rayakan Ultah Ke-20 Biznet Tawarkan Promo dan Bonus Menarik   |   10:00 . VF: Alhamdulillah Saya Sembuh dari Covid-19   |   09:00 . Cerita Pasien Saat Terkonfirmasi Positif Covid   |  
Fri, 02 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 07 March 2020 10:00

Kasus Dugaan Pungli PTSL

Masalah PTSL, Begini Kata Mantan Kades Kedungrejo

Masalah PTSL, Begini Kata Mantan Kades Kedungrejo

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Mantan Kepala Desa (Kades) Kedungrejo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro,  Moh Hari Wahyudi angkat bicara terkait pembayaran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang menyangkut dirinya. Ia menjelaskan terkait PTSL sudah selesai dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

[Baca juga: Belasan Warga Kedungrejo Laporkan Panitia PTSL ke Kajari ]

Menurut Wahyudi, terkait pembayarat PTSL yang mencapai Rp 700 ribu per bidangnya sudah melalui musyawarah bersama dan ditetapkan sebesar nominal tersebut. Bahkan dirinya juga mempertanyakan beberapa masyarakat yang melaporkan dirinya ke Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Bojonegoro beberapa hari yang lalu.

"Kenapa setelah sertifikat sudah jadi dan sudah diserahkan semua ke masyarakat baru ada yang komplain," ungkap Wahyudi.

Terkait masalah pelaporannya, Wahyudi menganggap ada provokator yang mendalanginya, lantaran dari awal sudah disepakati dengan nominal Rp 700 ribu per bidang. Ia juga mengungkapkan, terkait kasus ini, dikaitkan dengan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Kedungrejo pada 19 Februrari 2020 yang lalu.

"Padahal kita juga sudah menerima kekalahan ini, terus apa maksud dari semua ini," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Terkait PTSL di Desa Kedungrejo sendiri Wahyudi mengungkapkan, awal pendaftaran PTSL dimulai pada Januari 2018 dengan total pendaftar sebanyak 1.843 bidang dan dibagikan kepada warga pada Januari 2020. Bahkan ada sejumlah 400 bidang sisanya yang belum dibayar sama sekali, langsung diambil di kantor BPN tanpa sepengatahuan panitia.

"Terkait PTSL sebenarnya sudah selasai," lanjut Wahyudi.

Jika memang nantinya ia bakal dipanggil ke Kejari terkait permasalahan ini, Wahyudi menyatakan bakal memenuhinya dan ia juga bakal menyiapkan berkas bukti terkait dugaan pungli yang diarahkan kepadanya oleh para pelapor.[din/ito]

Tag : pungli, ptsl, kedungrejo, kedungadem, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat