18:00 . Bagikan Sembako, Zahir Mania Baksos Ke Daerah Pelosok   |   17:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Membagikan Alat Penagkal Covid-19   |   16:00 . Jumlah ODP Bojonegoro Masih Ada 53 Orang   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Serahkan Alat Protokol Kesehatan   |   14:00 . 4 Kades di Sugihwaras Dilantik Melalui Vidcon, Satu Kades Langsung Oleh Bupati   |   13:00 . Lantik 109 Kepala Desa, Bupati Berpesan Warga Bojonegoro Tunda Mudik   |   12:00 . Live Streaming: Pelantikan Kepala Desa Tahap II   |   11:00 . Pekerja Migas di Bojonegoro Jalani Rapid Tes   |   10:00 . Tangkal Covid-19, Personil Polres Dapat Extra Fooding   |   09:00 . Hulu Turun, Air Bengawan di Bojonegoro Masih Naik   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 5 April   |   07:00 . 5 Alasan Kenapa Perhatian Laki-laki Berkurang Setelah Jadian   |   20:00 . Kalianyar Tidak Termasuk Pemberhentian, Bus Langsung ke Terminal   |   19:00 . Pemkab Siapkan 14 Titik Pemberhentian Bus   |   18:00 . BPBD Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Pedagang Kantin Sekolah   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 07 March 2020 10:00

Kasus Dugaan Pungli PTSL

Masalah PTSL, Begini Kata Mantan Kades Kedungrejo

Masalah PTSL, Begini Kata Mantan Kades Kedungrejo

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Mantan Kepala Desa (Kades) Kedungrejo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro,  Moh Hari Wahyudi angkat bicara terkait pembayaran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang menyangkut dirinya. Ia menjelaskan terkait PTSL sudah selesai dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

[Baca juga: Belasan Warga Kedungrejo Laporkan Panitia PTSL ke Kajari ]

Menurut Wahyudi, terkait pembayarat PTSL yang mencapai Rp 700 ribu per bidangnya sudah melalui musyawarah bersama dan ditetapkan sebesar nominal tersebut. Bahkan dirinya juga mempertanyakan beberapa masyarakat yang melaporkan dirinya ke Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Bojonegoro beberapa hari yang lalu.

"Kenapa setelah sertifikat sudah jadi dan sudah diserahkan semua ke masyarakat baru ada yang komplain," ungkap Wahyudi.

Terkait masalah pelaporannya, Wahyudi menganggap ada provokator yang mendalanginya, lantaran dari awal sudah disepakati dengan nominal Rp 700 ribu per bidang. Ia juga mengungkapkan, terkait kasus ini, dikaitkan dengan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Kedungrejo pada 19 Februrari 2020 yang lalu.

"Padahal kita juga sudah menerima kekalahan ini, terus apa maksud dari semua ini," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Terkait PTSL di Desa Kedungrejo sendiri Wahyudi mengungkapkan, awal pendaftaran PTSL dimulai pada Januari 2018 dengan total pendaftar sebanyak 1.843 bidang dan dibagikan kepada warga pada Januari 2020. Bahkan ada sejumlah 400 bidang sisanya yang belum dibayar sama sekali, langsung diambil di kantor BPN tanpa sepengatahuan panitia.

"Terkait PTSL sebenarnya sudah selasai," lanjut Wahyudi.

Jika memang nantinya ia bakal dipanggil ke Kejari terkait permasalahan ini, Wahyudi menyatakan bakal memenuhinya dan ia juga bakal menyiapkan berkas bukti terkait dugaan pungli yang diarahkan kepadanya oleh para pelapor.[din/ito]

Tag : pungli, ptsl, kedungrejo, kedungadem, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat