21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |   13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . 3 Hari, 613 Calon Mahasiswa Rapid Tes di Labkesda Bojonegoro   |   11:00 . Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |   09:00 . Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung   |   08:00 . Haji Ditunda, 9 Jamaah Haji Ajukan Pembatalan Pelunasan BPIH 2020   |   22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 02 June 2020 19:00

Pembunuhan Terhadap Janda, Terdakwa Divonis 12 Tahun Penjara

Pembunuhan Terhadap Janda, Terdakwa Divonis 12 Tahun Penjara

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Vonis terdakwa berinisial ST (19) yang melakukan pembunuhan terhadap jandadi lokasi saluran irigasi waduk Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, akhirnya dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro. Dalam vonis itu, akhirnya Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro menjatuhkan selama 12 tahun penjara. Sidang pembacaan vonis terdakwa itu dilakukan secara vidcon pada Rabu (20/5/2020) dan Putusan tersebut telah inkracht (putusan yang berkekuatan hukum tetap).

Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isdaryanto mengatakan vonis yang dijatuhkan terhadap terdakwa itu, lebih ringan dari tuntutan JPU selama 17 tahun penjara. Vonis majelis hakim tersebut sudah duapertiga dari tuntutan jaksa penuntut umun (JPU).

"Tidak hanya itu, dalam menjatuhkan vonis majelis hakim juga memiliki pertimbangan lain, misal hal yang meringankan terdakwa," tambah Isdariyanto.

Lanjut Isdariyanto, ada beberapa hal-hal yang meringankan terdakwa diantaranya terdakwa mengakui perbuatannya sehingga memperlancar jalannya sidang, selain itu, terdakwa juga merasa bersalah dan menyesal dan terdakwa belum pernah dihukum.

Masih kata Isdariyanto, selain hal yang meringankan, adapula hal-hal yang juga memberatkan terhadap terdakwa yakni, perbuatan terdakwa telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain dan dinilai perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat.

Setelah majelis hakim mempertimbangkan hal-hal itu dan ditambah ada fakta persidangan bahwa terdakwa melakukan perbuatan tersebut karena ada rangkaian pengancaman oleh korban, maka majelis memutuskan hukuman 12 tahun. Dalam persidangan juga ada fakta lain berdasarkan keterangan saksi saksi dan terdakwa, bahwa terdakwa dimintai sejumlah uang dan diancam akan memberitahukan ke orang tua terdakwa terkait kehamilan korban.

"Namun, untuk membuktikan korban hamil dengan siapa, itu yang sulit dibuktikan karena korban sudah meninggal," cakap Isdariyanto.

Seperti diketahui, korban merupakan janda berinisial AI berusia 20 tahun asal Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro merupakan kekasih terdakwa. Pada saat korban dibunuh, korban tengah hamil empat bulanan.[saf/ito]

 

Tag : pembunuhan, janda, dander, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat