10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 20 June 2020 19:00

Begini Resep Spaghetti Mentai Ala Rumahan yang Lagi Viral

Begini Resep Spaghetti Mentai Ala Rumahan yang Lagi Viral

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi virus Corona/Covid-19 memaksa sebagian masyarakat untuk lebih berkreasi, termasuk pada makanan untuk tetap menjaga kesehatan, lebih memilih masakan di rumah.

Setelah dalgona coffee dari Negeri Gingseng, belakangan ini mulai viral di sosial media yakni spaghetti mentai yang bisa dibuat di rumah dengan resep sederhana.

Seperti halnya makanan khas Italia yang berbahan utama tepung terigu yang dicampur dengan rempah dan bumbu. Sebelum disajikan pasta direbus terlebih dahulu kemudian disajikan dengan saus sesuai selera.

Namun bagaimana jika pasta Italia ini berpadu dengan saus mentai? Saus olahan khas Negeri sakura. Pasti lezat sekali bukan rasanya.

Dibalik viralnya spaghetti saus mentai di jagat sosial media, hal ini tentu dimanfaatkan oleh Aulia Mufidatur Rosyida, Mahasiswi semester 7 Universitas Negeri Surabaya untuk membuka usaha penjualan spaghetti saos mentai.

Aulia menuturkan, aktivitas baru ini bermula ketika pandemi yang memungkinkan dirinya harus berkreasi masakan. Namun tetap menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Berawal resep yang ia peroleh melalui sosial media, meski baru tiga bulan menjalani bisnis penjualan spaghetti mentai. Tetapi omzet yang ia dapatkan per Minggunya sangat fantastis.

"Awalnya memang suka memasak, karena pandemi maka mencoba untuk berkreasi. Saya lihat di sosial media viral kreasi spaghetti sos mentai akhirnya saya coba beranikan diri buka usaha kuliner," tutur Dara yang memiliki hobi memasak ini.

Untuk penjualan spaghetti saos mentai, ia lakukan melalui online baik via story whatssap maupun via instastory instagram. Masalah harga jangan khawatir, irit untuk kantong Mahasiswa dalam satu wadah spaghetti saos mentai Rp 15.000 untuk beberapa kali lahapan. [liz/ito]

Begini cara membuat spaghetti saos mentai ala rumahan:

  1. Rebus pasta beberapa menit hingga mendidih dan pisahkan
  2. Tumis bawang Bombay, telur bercampur sosis dan saos spaghetti instan hingga bumbu meresap 
  3. Masukkan pasta yang telah direbus bersama bumbu spaghetti
  4. Aduk hingga merata
  5. Masukkan spaghetti ke dalam wabah yang siap dihidangkan 
  6. Beri saos mozarella olesi hingga merata diatas spaghetti 
  7. Tiriskan nori diatas spaghetti dan mozarella 
  8. Spaghetti saos mentai siap dihidangkan

Tag : Spaghetti, viral, medsos, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat