20:00 . Menteri Desa PDTT: Wisata Desa Tonggak Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi   |   19:00 . Pesma STAI Attanwir Diresmikan Menteri PDTT   |   18:00 . Masa Pandemi, Capaian PAD Parkir Per September Baru 12.89 Persen   |   17:00 . 300 Kubik Sampah Tiap Hari Masuk TPAS   |   16:00 . Kunjungi Desa Pejambon, Menteri Desa PDTT Resmikan Wisata Edukasi   |   14:00 . Teror Warga, Ular Sanca Batik Muncul di Warkop Bu Tiok   |   13:00 . PT KAI Belum Wajibkan Penumpang Gunakan Masker Medis   |   12:00 . Arderan, Cadangan Pakan Sapi dari Jerami   |   10:00 . Wanita Asal Sumberrejo Ini Kreasikan Tas dari Talikur   |   08:00 . Suporter Ingin SKK Migas Jadi Salah Satu Manajemen Persibo   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPNNU Ngambon Adakan Rakerancab   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Ini Kondisi Sumur Bor Keluarkan Gas di Padasmalang   |   16:00 . Besok Menteri Desa PDTT Kunjungi Desa Pejambon   |  
Fri, 25 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 20 June 2020 19:00

Begini Resep Spaghetti Mentai Ala Rumahan yang Lagi Viral

Begini Resep Spaghetti Mentai Ala Rumahan yang Lagi Viral

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi virus Corona/Covid-19 memaksa sebagian masyarakat untuk lebih berkreasi, termasuk pada makanan untuk tetap menjaga kesehatan, lebih memilih masakan di rumah.

Setelah dalgona coffee dari Negeri Gingseng, belakangan ini mulai viral di sosial media yakni spaghetti mentai yang bisa dibuat di rumah dengan resep sederhana.

Seperti halnya makanan khas Italia yang berbahan utama tepung terigu yang dicampur dengan rempah dan bumbu. Sebelum disajikan pasta direbus terlebih dahulu kemudian disajikan dengan saus sesuai selera.

Namun bagaimana jika pasta Italia ini berpadu dengan saus mentai? Saus olahan khas Negeri sakura. Pasti lezat sekali bukan rasanya.

Dibalik viralnya spaghetti saus mentai di jagat sosial media, hal ini tentu dimanfaatkan oleh Aulia Mufidatur Rosyida, Mahasiswi semester 7 Universitas Negeri Surabaya untuk membuka usaha penjualan spaghetti saos mentai.

Aulia menuturkan, aktivitas baru ini bermula ketika pandemi yang memungkinkan dirinya harus berkreasi masakan. Namun tetap menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Berawal resep yang ia peroleh melalui sosial media, meski baru tiga bulan menjalani bisnis penjualan spaghetti mentai. Tetapi omzet yang ia dapatkan per Minggunya sangat fantastis.

"Awalnya memang suka memasak, karena pandemi maka mencoba untuk berkreasi. Saya lihat di sosial media viral kreasi spaghetti sos mentai akhirnya saya coba beranikan diri buka usaha kuliner," tutur Dara yang memiliki hobi memasak ini.

Untuk penjualan spaghetti saos mentai, ia lakukan melalui online baik via story whatssap maupun via instastory instagram. Masalah harga jangan khawatir, irit untuk kantong Mahasiswa dalam satu wadah spaghetti saos mentai Rp 15.000 untuk beberapa kali lahapan. [liz/ito]

Begini cara membuat spaghetti saos mentai ala rumahan:

  1. Rebus pasta beberapa menit hingga mendidih dan pisahkan
  2. Tumis bawang Bombay, telur bercampur sosis dan saos spaghetti instan hingga bumbu meresap 
  3. Masukkan pasta yang telah direbus bersama bumbu spaghetti
  4. Aduk hingga merata
  5. Masukkan spaghetti ke dalam wabah yang siap dihidangkan 
  6. Beri saos mozarella olesi hingga merata diatas spaghetti 
  7. Tiriskan nori diatas spaghetti dan mozarella 
  8. Spaghetti saos mentai siap dihidangkan

Tag : Spaghetti, viral, medsos, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat