20:00 . Sablon Gelas Kebanjiran Pesanan di Bulan Ramadan   |   19:00 . Desa Bakalan Gelar Bazar Murah Ramadan 7 Sumur   |   18:00 . Berburu Takjil, Lumpia Tribun Jadi Primadona   |   16:00 . 3 Bulan, Santunan Korban Meninggal Dunia Jasa Raharja Menurun   |   15:00 . Jelang Perayaan Hari Kartini, PNS Bojonegoro Siap Pakai Kebaya   |   14:00 . Inilah Susunan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Bojonegoro 2021-2026   |   13:00 . Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro Resmi Dilantik   |   12:00 . Disiplin Penerapan Prokes, Satgas Covid-19 Tindak 20 Pelanggar   |   10:00 . Perkembangan Kurang Baik Zonasi Risiko Harus Menjadi Peringatan   |   09:00 . Indonesia Lebih Siap Hadapi Pandemi di Bulan Suci Tahun Ini   |   08:00 . Posko Berdampak Signifikan Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia   |   07:00 . Keuntungan Lain Menyusui, Mencegah Penumpukan Lemak!   |   05:00 . 2 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 2 Orang   |   21:00 . Awal Ramadan, Jemaah Tarawih Penuhi Masjid di Bojonegoro   |   16:00 . Klaim Triwulan Pertama Tahun 2021, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp3,7 M   |  
Wed, 14 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi BLT Karyawan Swasta, Begini Syaratnya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 August 2020 17:00

BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi BLT  Karyawan Swasta, Begini Syaratnya

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi atau bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000 kepada karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp5.000.000.

Adapun syarat dan ketentuan penerima subsidi atau BLT Rp 600.000, yakni berstatus sebagai karyawan swasta yang telah terdaftar sebagai peserta aktif Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dengan upah atau gaji pokok di bawah Rp 5.000.000 per bulan. Berdasarkan data upah yang dilaporkan dan tercatat pada BPJS Ketenagakerjaan. Dan tidak termasuk dalam peserta penerima manfaat program Kartu Prakerja.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Dolik Yulianto mengatakan, memang benar dari Pemerintah telah mempercayakan BPJS Ketenagakerjaan sebagai fasilitator untuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada karyawan swasta non Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang telah terdaftar sebagai peserta aktif pada BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan memberikan fasilitas terkait BLT Rp 600.000 dari pemerintah kepada para karyawan swasta non BUMN dengan syarat sebagai peserta aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Kepala Cabang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Dolik Yulianto.

Hingga kini di Bojonegoro sendiri sebanyak 30.000 lebih peserta dari berbagai perusahaan swasta, tengah didaftarkan untuk mendapatkan fasilitas BLT Rp 600.000 dari pemerintah.

"Hingga kini yang tengah tercatat di BPJS Ketenagakerjaan ada sebanyak 30.000 lebih karyawan swasta dari perusahaan yang tersebar di Bojonegoro yang telah mendaftarkan. Dan tidak menutup kemungkinan bisa menambah kuota lagi," pungkasnya. [liz/ito]

Berikut syarat lengkap karyawan swasta penerima program subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan (bantuan Rp600.000 dari pemerintah):

1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan.

2. Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan.

3. Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5.000.000 sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

4. Pekerja/buruh penerima upah.

5. Memiliki rekening bank yang aktif.

6. Tidak termasuk dalam peserta penerima manfaat program Kartu Prakerja.

7. Peserta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020.

8. Bukan karyawan BUMN dan PNS.

Tag : bpjs, ketenagakerjaan, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat