19:00 . Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPNNU Ngambon Adakan Rakerancab   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Ini Kondisi Sumur Bor Keluarkan Gas di Padasmalang   |   16:00 . Besok Menteri Desa PDTT Kunjungi Desa Pejambon   |   15:00 . Bupati Buka Acara Pelatihan Hidroponik Warga Binaan Lapas   |   14:00 . Warga Binaan Lapas Kelas II A Bojonegoro Diberikan Pelatihan Tehnik Hidroponik   |   13:00 . Harga Jual Turun, Buyback Justru Stagnan   |   12:00 . RS 'Aisyiyah Siap Beri Dukungan Pelayanan Kesehatan   |   11:00 . Tak Kenal Lelah, Tanpa Pamrih, Mengabdi Amalkan Ilmu   |   07:00 . 3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis   |   23:00 . Kanwil BPN Serahkan 3.313 Sertifikat Tanah Kepada Pemkab   |   22:00 . Satu Guru Setingkat SMA Terkonfirmasi Covid 19   |   21:00 . BPN Bojonegoro Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kodim   |   20:00 . Klaim Pasien Covid 19 se-Jatim Capai Rp1 Triliun   |   19:00 . Bersih-Bersih, Polres Gelar Tes Urine Bagi Anggota   |  
Thu, 24 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 September 2020 11:00

Dari Hobi Kini Aditya Salurkan Bakat Jadi Instruktur Musik

Dari Hobi Kini Aditya Salurkan Bakat Jadi Instruktur Musik

 

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Siapa sangka jika bakat yang dimiliki setiap manusia nyatanya unik, serta apabila disalurkan bisa menjadi pundi rupiah bagi yang mendulang. Salah satunya, Aditya (27) warga asal Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Lelaki kelahiran Bojonegoro, 27 tahun lalu ini nyatanya sukses menekuni profesi sebagai instruktur musik, di salah satu privat musik milik komponis kondang di Indonesia. Kang purwacaraka/purwacaraka music studio yang berada di Kota Semarang.

"Saya rasa passion, karena dari kecil memang lebih tertarik pada musik. Jadi pengajar di privat music studio milik kang Purwa sendiri sudah 9 tahun berjalan," tutur Alumnus Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini.

Adit juga berujar, sebagai instruktur musik tentu memiliki fokus atau warna pada bidangnya. Dalam hal ini Adit lebih sering berkecimpung pada not-not yang berada di alat musik piano, drum, alat tiup brass marching band hingga vokal.

Baik pada tingkat sekolah dasar, menengah pertama ataupun menengah atas bahkan sekolah yang notabenenya Negeri maupun swasta.

"Saya sendiri terfokus pada alat musik piano hingga brass marching band," ucap lelaki yang hobi bermain alat musik ini.

Sebagai seorang instruktur musik, tentunya Aditya juga memiliki metode pembelajaran bagi para siswanya supaya lebih menarik dan mudah. Baik dilakukan secara berkelompok  untuk bidang marching band hingga dalam bentuk audio visual seperti youtube musik.

Sekaligus teknik bagi pemula brass untuk melatih air floww dengan lip slur. Harus satu nafas, tidak memakai lidah, baik awalan, body maupun akhiran, dan tidak ada perubahan fingering.

"Kekompakan juga dibutuhkan apalagi untuk kejuaraan Nasional, Yang dimaksud air flow  pengaliran udara. Dalam meniup  membutuhkan lip slir ibarat push-up untuk melatih nafas," jelas Aditya.

Lelaki yang berprofesi sebagai instruktur musik ini juga berharap, kedepan mungkin dunia musik di Indonesia khususnya marching band bisa bersaing ataupun sejajar di kelas Internasional.

Sekaligus sebagai generasi muda di Indonesia, dan khususnya bagi kawula muda Bojonegoro. Selagi memiliki bakat baik itu dalam bidang apapun tetap manfaatkan dan asah terus.

"Nantinya marching band mampu sejajar di kancah Nasional/Internasional. Sekaligus bakat yang kalian asah itu mampu menghasilkan pundi rupiah," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Profil, musisi, musik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat