21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Keren Wanita Asal Ngujo Ini Sukses Rintis Usaha Kaos dan Sablon

blokbojonegoro.com | Friday, 14 August 2020 21:00

Keren Wanita Asal Ngujo Ini Sukses Rintis Usaha  Kaos dan Sablon

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jika biasanya pemilik atau pelaku usaha clothing dan sablon di dominasi kaum pria, berbeda dengan salah satu pemilik usaha clothing dan sablon kaos asal Ngujo. 

Di usianya yang masih muda, Sulistya Windyasari (25), wanita asal Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro telah memiliki dan mengelola bisnis sendiri dengan membuka usaha clothing dan sablon di Bojonegoro. 

Usaha yang telah ia rintis selama lima tahun ini ia beri nama Gonem, atau dalam bahasa Jawa khas Bojonegoro berarti "milikmu".

Ketertarikannya dalam dunia fashion membawanya sukses dalam usaha clothing dan sablon kaos di Bojonegoro. 

Berawal dari uang hasil modal pernikahan yang hanya beberapa belas juta, ia gunakan untuk menyediakan beberapa kaos polos dengan beraneka warna dan ukuran. 

"Awalnya saya pakai modal usaha dari pernikahan saya. Daripada saya gunakan untuk lainnya, lebih baik dipergunakan untuk modal usaha dan berputar terus," ungkap wanita 25 tahun ini. 

Windya berujar, untuk menarik minat konsumen ia tak hanya terpaku pada desain miliknya saja, juga tergantung minat konsumen. 

"Untuk desain saya menyesuaikan konsumen maunya seperti apa, disini hanya menyediakan warna dan ukuran kaos saja," imbuhnya. 

Mayoritas para konsumen ini baik dari instansi maupun komunitas lebih seringnya melakukan pemesanan kaos sablon dalam bentuk lusinan. Baik satu lusin hingga terkadang kodian.

Dirinya juga tidak mematok harga terlalu tinggi, untuk khusus sablon hanya kisaran 45.000-65.000/pcs

"Harganya variasi, dari satuan/ecer hingga lusinan. Tetapi lebih banyak pesan lusinan kadang untuk instansi atau komunitas, dan yang paling ramai ketika moment Agustusan," katanya. 

Untuk perolehan omzet dari hasil penjualan kaos sablon, jangan tanya lagi. Setiap bulannya wanita yang akrab disapa Windya ini bisa memperoleh hingga Rp30.000.000. Fantastis bukan?. [liz/lis

 

Tag : Kaos, sablon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat