08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |   17:00 . Prakiraan Cuaca, 3 Hari ke Depan Bojonegoro Diguyur Hujan Sedang   |   16:00 . Sebarkan Berita Benar, Laporkan dan Lawan Hoaks, Begini Caranya   |   15:00 . Meski Grafik Menurun, Jumlah Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Masih Tinggi   |   14:00 . 100 CPNS Guru SMA-SMK se Bojonegoro dan Tuban Terima SK   |   13:00 . Jembatan Kalibedah di Jalur Padangan-Ngawi Longsor   |   12:00 . Pembatasan Kegiatan Masyarakat Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   11:00 . Peduli Covid-19, Biznet Serahkan Ribuan Masker ke RSUD Bojonegoro   |   10:00 . Bulog Bojonegoro Pastikan Stok Beras Aman Sampai 6 Bulan Kedepan   |   09:00 . Pasien Sembuh di Indonesia Meningkat, Menjadi 798.810 Orang   |   08:00 . Harga Sayuran Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   07:00 . Lebih Sehat dengan Bangun Pagi, Begini Cara Menjadi Morning Person   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satlantas Polres Bojonegoro Berlatih Penanganan Gawat Darurat

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 November 2020 15:00

Satlantas Polres Bojonegoro Berlatih Penanganan Gawat Darurat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar pelatihan penangganan pertama gawat darurat (PPGD), Tindakan Pertama tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Standard Operasional Prosedur (SOP) Tabrak Lari, di kantor Satlantas Polres Bojonegoro setempat, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan pelatihan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, SH, diikuti para perwira Satlantas, personil Satlantas dan personil Polsek jajaran.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Akp Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi beberapa kecelakaan yang sering terjadi yang membutuhkan penanganan awal. Agar tidak terjadi fatalitas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).  Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para personil serta mengukur ketrampilan personil di lapangan saat menangani laka lantas.

"Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada personil yang selalu berada di lapangan pada saat terjadi suatu keadaan darurat pada warga masyarakat," katanya.

Menurut Kasat Budi, upgrading anggota demi meningkatkan kemampuan personil Satlantas dan Polsek jajaran Polres Bojonegoro, dalam menangani pertolongan pertama pada keadaan darurat ketika terjadi kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro, yang mengakibatkan korban luka. Sehingga harus mendapat penanganan awal supaya tidak terjadi fatalitas di TKP.

Pemateri kegiatan, untuk Penangan Pertama Gawat Darurat disampaikan oleh Tim PPGD STIKes Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, Materi tentang TPTKP disampaikan oleh Tim Laka Polres Bojonegoro. "Supaya mengerti dan mengetahui bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada gawat darurat terhadap korban kecelakaan lalulintas ataupun situasi situasi gawat darurat lainnya yang terjadi," terangnya.

AKP Heru Sudjio Budi Santoso berharap,  kegiatan semacam ini, personil baik dari Satlantas maupun personil Polsek jajaran, sudah siap bila ada suatu kejadian kecelakaan ataupun gawat darurat lainnya yang mengakibatkan luka berat. Personil mampu untuk melakukan penanganan awal.

"Jadi apabila terjadi peristiwa bisa mengurangi resiko fatalitas terhadap korban kecelakaan ataupun korban gawat darurat lainnya," pungkas Kasat Lantas. [zid/ito]

Tag : satlantas, polres, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat