17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |   21:00 . Akibat Korsleting Listrik, Toko Obat Pertanian di Temayang Terbakar   |   20:00 . PPKM Dilonggarkan, Jumlah Penumpang Bus Meningkat   |  
Sun, 17 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satlantas Polres Bojonegoro Berlatih Penanganan Gawat Darurat

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 November 2020 15:00

Satlantas Polres Bojonegoro Berlatih Penanganan Gawat Darurat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar pelatihan penangganan pertama gawat darurat (PPGD), Tindakan Pertama tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Standard Operasional Prosedur (SOP) Tabrak Lari, di kantor Satlantas Polres Bojonegoro setempat, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan pelatihan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, SH, diikuti para perwira Satlantas, personil Satlantas dan personil Polsek jajaran.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Akp Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi beberapa kecelakaan yang sering terjadi yang membutuhkan penanganan awal. Agar tidak terjadi fatalitas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).  Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para personil serta mengukur ketrampilan personil di lapangan saat menangani laka lantas.

"Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada personil yang selalu berada di lapangan pada saat terjadi suatu keadaan darurat pada warga masyarakat," katanya.

Menurut Kasat Budi, upgrading anggota demi meningkatkan kemampuan personil Satlantas dan Polsek jajaran Polres Bojonegoro, dalam menangani pertolongan pertama pada keadaan darurat ketika terjadi kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro, yang mengakibatkan korban luka. Sehingga harus mendapat penanganan awal supaya tidak terjadi fatalitas di TKP.

Pemateri kegiatan, untuk Penangan Pertama Gawat Darurat disampaikan oleh Tim PPGD STIKes Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, Materi tentang TPTKP disampaikan oleh Tim Laka Polres Bojonegoro. "Supaya mengerti dan mengetahui bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada gawat darurat terhadap korban kecelakaan lalulintas ataupun situasi situasi gawat darurat lainnya yang terjadi," terangnya.

AKP Heru Sudjio Budi Santoso berharap,  kegiatan semacam ini, personil baik dari Satlantas maupun personil Polsek jajaran, sudah siap bila ada suatu kejadian kecelakaan ataupun gawat darurat lainnya yang mengakibatkan luka berat. Personil mampu untuk melakukan penanganan awal.

"Jadi apabila terjadi peristiwa bisa mengurangi resiko fatalitas terhadap korban kecelakaan ataupun korban gawat darurat lainnya," pungkas Kasat Lantas. [zid/ito]

Tag : satlantas, polres, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat