07:00 . Meski Boleh, Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!   |   21:00 . Safari Ramadhan Ke-6, Bupati Himbau Lebaran ini Agar Tidak Mudik Dahulu   |   20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |  
Fri, 23 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasien Covid-19 Mencoba Kabur Asal Nganjuk yang Bekerja di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 February 2021 15:00

Pasien Covid-19 Mencoba Kabur Asal Nganjuk yang Bekerja di Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Diduga mengalami depresi, salah seorang pasien positif Covid-19 berinisial DA (50) berusaha melarikan diri saat tengah menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro. Diketahui,  pasien bersembunyi di pembuangan limbah yang berada persis di belakang gedung H selama berjam-jam tersebut warga Kabupaten Nganjuk, yang sedang bekerja di Bojonegoro.

Humas RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro, dr. Thomas Djaja, membenarkan terkait peristiwa kaburnya satu pasien positif Covid-19 tersebut diketahui oleh salah satu perawat rumah sakit yang hendak mengecek keberadaan pasien. Karena merasa curiga pasien tidak berada di kamarnya, maka perawat menghubungi petugas keamanan yang sedang bertugas.

"Subuh memang keadaan sepi, setelah adanya laporan dari perawat. Petugas keamanan  mencari keberadaan pasien dan menemukan tanda mengarah ke dalam tempat pembuangan limbah yang berada di belakang gedung H RSUD Bojonegoro," jelas Thomas, Sabtu (13/2/2021).



Thomas juga menjelaskan, bahwa pasien yang bersangkutan tersebut memang berasal dari Kabupaten Nganjuk dan sedang bekerja di Bojonegoro. Saat itu pasien memang mengalami gejala batuk, demam dan lemas.

Pasien positif covid-19 tersebut telah berada di ruang isolasi tepatnya di gedung H, RSUD Bojonegoro sekitar 3 hari. Diduga pasien tersebut depresi lantaran di ruang isolasi tidak diperkenankan kerabat untuk menjaga maupun menjenguk.

"Memang di ruang isolasi kamarnya satu orang sendiri dan tidak diperkenankan kerabat untuk menjaga. Dugaan kuat pasien tersebut depresi dan merasa jenuh," jelas Humas RSUD Bojonegoro.

Karena merasa depresi dan jenuh di ruang isolasi, pasien berusaha melarikan diri dan mengarah ke arah pembuangan limbah yang berada di belakang gedung H RSUD Bojonegoro. Saat hendak dilakukan evakuasi oleh petugas baik dari RSUD, BPBD, Damkar dan juga Polres Bojonegoro.

"Sempat melakukan perlawanan, dan evakuasi kurang lebih 6 jam berhasil dilakukan petugas," ucapnya.

Pria yang menjabat sebagai Humas RSUD Bojonegoro tersebut mengatakan, hingga kini pasien positif covid tersebut sudah berada kembali di ruang isolasi dengan perawatan maksimal. Pihaknya juga mengatakan, perawatan terhadap pasien covid-19 perlu dilakukan secara tuntas sehingga pasien harus mau bersabar. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyebaran virus corona dari pasien ke orang lain.

"Dari ruangan antara pasien covid dan non covid di RSUD juga dipisahkan, karena memang agar tidak terjadi penyebaran. Pasien harus bersabar," pungkas Thomas. [liz/ito]

Tag : covid 19, virus corona, corona, covid 19, kasus covid 19, kasus covid indonesia, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, lawan covid


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat