Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2017, Dinkop Bekukan 74 Koperasi

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 January 2018 18:00

2017, Dinkop Bekukan 74 Koperasi

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Dari ribuan koperasi yang ada di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 74 koperasi dibekukan oleh Dinas Koperasi (Dinkop) di tahun 2017. Pembekuan dilakukan pada koperasi yang sudah tidak aktif lagi dan tidak melaporkan Rapat Anggota Tahunan (RAT)  lebih dari dua tahun. Sebelumnya koperasi dikatakan vakum dan baru dibekukan.

"Dari jumlah total koperasi, 74 dibekukan tahun ini," Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro, Elzadeba.

Pembekuan koperasi tidak dilakukan secara langsung. Karena sudah ada surat peringatan terlebih dahulu dan memberikan penjelasan kepada pengurus untuk bisa mengaktifkan kembali koperasi yang sudah pernah berdiri. Hal tersebut masih belum memberikan hasil sehingga pembekuan harus dilakukan.

"Sebetulnya ada beberapa koperasi yang sudah tidak beroperasi lama, namun baru dibekukan tahun 2017 kemarin dan diberikan SK pembubaran, " ujarnya.

Koperasi yang dibekukan di antaranya koperasi simpan pinjam dan koperasi serba usaha. "Kita usulkan terlebih dahulu untuk pembubaran koperasi yang sudah di aktif tersebut di Dinas Koperasi Provinsi awal tahun 2017 lalu," ujarnya. [ifa/lis]

Ilustrasi: liputan6 bisnis.com
   
 

Tag : koperasi, pembekuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.