22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |  
Fri, 30 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai Verifikasi, GDK Kini Berstandar Hotel Bintang Tiga

blokbojonegoro.com | Friday, 12 January 2018 15:00

Usai Verifikasi, GDK Kini Berstandar Hotel Bintang Tiga

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Perkembangan sektor jasa di Bojonegoro menunjukkan perkembangan yang positif. Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yaitu Griya Dharma Kusuma (GDK) menjadi hotel bintang tiga.

Direktur GDK, Puri, mengatakan mengacu pada ketetapan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor: Km.3/Hk.001/mkp.02/ tentang penggolongan kelas hotel. Pada 10 Januari 2017 lalu, lanjut Puri, ada Tim Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata melakukan survey dan pemantauan di Griya Dharma Kusuma (GDK).

"Lembaga Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata (LSU) diharapkan mendorong dipenuhinya standar usaha dan peningkatkan kualitas layanan pelaku usaha di sektor pariwisata. Tim ini terdiri dari berbagai pihak salah satunya adalah komite akreditasi nasional," kata Puri.

Penilaian yang dilakukan oleh LSUP ini, lanjut Puri,  meliputi tiga titik yakni pengelolaan atau manajemen, layanan dan produk. Setelah verifikasi oleh tim, maka diputuskan bahwa BUMD GDK menjadi hotel bintang 3 di Bojonegoro.

Dikatakan, untuk menjadi hotel bintang 3 minimal harus memenuhi 550 score dan GDK mampu meraih score 700 lebih. Setelah penilaian, menurut Puri, ada beberapa hal yang harus dilengkapi salah satunya fasilitas yang harus dilengkapi adalah untuk difabel.

"Beberapa fasilitas di GDK sudah ada namun khusus di pintu masuk utama belum ada fasilitas khusus penderita difabel," jelasnya.

Ditambahkan Puri, dengan adanya peningkatan status menjadi hotel bintang 3 ini. Pihaknya melakukan beberapa pembenahan, salah satunya penataan tata kelola manajemen perhotelan yang memenuhi standart hotel bintang 3. Tak hanya itu untuk memenuhi okupansi atau hunian kamar.

Selain itu pihaknya juga melakukan beberapa upaya mulai aktif melakukan promosi dan lain sebagainya.

Hal lainnya, sambung dia, jika selama ini GDK hanya menyediakan tempat bermalam kini melebarkan sayap menjadi beberapa sektor antara lain covention untuk umum, foodcurt, travel agent, ticketing dan Event Organizer (EO) bahkan penyediaan transportasi untuk tamu pun kini tersedia secara lengkap.

“Jika dulu kami fokus hanya penginapan maka kini, GDK, sudah merambah di beberapa sektor yang memang menjadi kebutuhan dari para tamu," tegas Puri.

Ibaratnya kemudahan layanan dan fasilitas lain memang kita sediakan agar mereka atau tamu menjadi lebih nyaman.

Dalam kesempatan ini Puri mengatakan bahwa GDK memiliki 42 room yang terdiri dari 3 kamar VIP, 5 kamar Deluxe dan 34 kamar superior.  Dia berharap ditahun 2018 ini iklim di Bojonegoro lebih menjanjikan jika dibandingkan tahun 2017 lalu. [top/lis]

Tag : hotel, gdk, verifikasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat