19:00 . Kades di Bojonegoro Serahkan Uang Cashback Dugaan Korupsi Mobil Siaga   |   13:00 . Bojonegoro Optimis Naik Tingkat, dari Kabupaten Layak Anak Kategori Madya ke Nindya   |   08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |  
Thu, 29 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatang Widang-Babat Ambruk

Evakuasi Kendaraan Jembatan Ambruk Belum Dilanjutkan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 April 2018 06:00

Evakuasi Kendaraan Jembatan Ambruk Belum Dilanjutkan

Reporter: Sri Wiyono/blokTuban.com

blokBojonegoro.com –
Upaya yang dilakukan Polres Tuban dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Kabupaten Tuban meminjam crane milik perusahaan migas JOB PPEJ sia-sia. Sebab, kendaraan berat itu dilarang digunakan.

Semula crane itu untuk mengangkat kendaraan yang tercebur ke sungai Bengawan Solo akibat jembatan Widang-Babat putus. Namun, saat crane sudah tiba di lokasi dan siap untuk mengevakuasi truk yang berada di dasar sungai, upaya itu dihentikan.

‘’ Tadi malam, saat tim sedang bekerja, tiba-tiba datang pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Surabaya, dan menghentikan upaya evakuasi,’’ ujar Kepala Pelaksana BPBD Tuban Joko Ludiyono Rabu (18/4/2018) pagi.

Karena itu, hingga hari kedua usai jembatan ambruk, tiga truk dan satu motor yang dilaporkan kecebur ke dalam sungai terpanjang di Pulau Jawa itu belum dilakukan. Joko Ludiyono menjelaskan, penghentian evakuasi itu dilakukan karena pertimbangan teknis jembatan.

‘’Menurut ahli dari BBPJN, jembatan dikhawatirkan tidak kuat menahan beban crane dan kendaraan yang akan diangkat. Karena menurut mereka berbahaya, evakuasi dihentikan,’’ tambahnya.

Menurut Joko, berat crane yang sudah tiba di lokasi itu sekitar 40 ton. Belum ditambah dengan beban truk yang akan diangkat dan kegiatan aktivitas di atas jembatan. Sebab, evakuasi dilakukan dari atas jembatan. Hal itulah yang dikhawatirkan bisa membahayakan karena jembatan bisa rusak dan ikut ambruk.

‘’Akhirnya evakuasi dihentikan paksa oleh pembuat jembatan. Sampai sekarang evakuasi belum dilanjutkan,’’ tandasnya.

Hanya, sampai saat ini, kata lanjut dia, tim di lapangan masih berupaya untuk mencari kemungkinan ada korban lain selain empat lima korban yang sudah sudah ditemukan.

‘’Tim kami masih di lapangan untuk siaga atas segala kemungkinan,’’ kata mantan Camat Widang ini.[ono]

Tag : jembatan babat ambruk, jembatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat