12:00 . Mendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   09:00 . Jum'at Berkah Roemantis: Razia Perut Lapar   |   07:00 . Cegah Anak Kecanduan Internet, Orangtua Wajib Jalankan 5 Peran Ini di Rumah   |   22:00 . Menkop dan UKM RI Sebut Vaksinasi Cara Cepat Pulihkan Perekonomian   |   21:00 . Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB   |   20:00 . PKB Bakti untuk NU   |   19:00 . HSN dan Bakti NU, PKB Gelar Baksos di Baureno   |   18:00 . Sabtu, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di 8 Titik   |   17:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri   |   16:00 . Jelang HSN, Bupati Buka Musabaqoh Qiro'atil Kutub Se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bupati Bojonegoro Launching P2DD dan Pengundian Hadiah Bagi Wajib Pajak Panutan   |   14:00 . Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Sally Siap Fasilitasi Pelaku Usaha   |   13:00 . Wihadi Ingatkan Pentingnya Kesehatan dan Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi   |   12:00 . MA Abu Darrin Gunakan Aplikasi E-Vote untuk Pemilihan Ketua OSIS   |   10:00 . LIVE: CERDAS DAN BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL   |  
Fri, 22 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Pastikan Pengecekan Kesehatan dan Pengobatan Corona Gratis

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 March 2020 11:00

Pemkab Pastikan Pengecekan Kesehatan dan Pengobatan Corona Gratis

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Biaya pengobatan menjadi hal yang juga dicemaskan masyarakat jika nantinya ada yang terjangkit wabah virus corona. Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan memastikan biaya pengobatan dipastikan bakal ditanggung pemerintah.

"Jika memang pasiennya sudah terkonfirmasi suspect maupun positf virus corona, biaya pengobatannya gratis," ungkap Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr Fitri Munira Pitaloka.

Tak hanya pengobatan gratis, dr. Fitri juga menjelaskan terkait pengecakan kesehatan juga digartiskan. Sebab, untuk pelayanan kesehatan diseluruh Puskesmas di Kabupaten Bojonegoro juga sudah digratiskan, tidak hanya virus corona saja lantaran Bojonegoro sudah masuk Universal Health Coverge (UHC).

Meski begitu, Fitri berharap tidak ada masyarakat Bojonegoro yang terpapar virus corona yang berasal dari Cina yang sudah menyebar ke sejumlah negara tersebut, termasuk Indonesia.

"Dengan menerapkan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan, semoga masyarakat di Bojonegoro bisa terhindar dari virus corona," tukasnya.

Seperti yang diketahui, Pemprov Jawa Timur sudah menyiapkan 8 rumah sakit utama sebagai rujukan untuk menangani pasien yang terpapar virus corona di Jawa Timur. Salah satunya adalah RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesomo Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, Humas RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dr Thomas Djaja menuturkan, bahwa dengan adanya penunjukan tersebut pihaknya berupaya melakukan sejumlah persiapan, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi dan simulasi, manakala RSUD Bojonegoro menerima pasien virus corona.

Jika nantinya bakal ada masyarakat Bojonegoro  positif terkena virus corona, akan dirujuk lagi ke rumah sakit yang ditunjuk untuk merawat pasien corona. "Jika nanti ada pasien yang positif terjangkit Corona, nantinya akan dirujuk RSUD dr Sutomo Surabaya, yang akan menjadi tempat karantina permanen untuk pengidap virus corona," katanya.

Hingga sampai saat ini, Sabtu (7/3/2020) belum ada masyarakat Bojonegoro yang suspect virus corona dan berharap jangan sampai ada yang terkena virus ini. dr. Tomas pun berharap agar masyarakat juga menerapkan hidup sehat, untuk mengantisipasi virus corona ini.[din/ito]

Tag : virus, corona, dinkes, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat