08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   18:00 . Jalin Sinergitas, Dandim Bojonegoro Silaturahmi Bersama FKUB dan Tokoh Lintas Agama   |   17:00 . Vakum Akibat Covid-19, Gantangan Burung Kicau Eksis Kembali   |   16:00 . Satreskrim Polres Bojonegoro Ringkus 9 Remaja Pelaku Pengeroyokan Di Balen   |   15:00 . Satresnarkoba Polres Bojonegoro Ungkap 4 Kasus Narkoba   |   14:00 . Provinsi Jatim Tertinggi Turunkan Kemiskinan   |   13:00 . Seorang Ayah Setubuhi Anak Tirinya 5 Kali, Terancam Meringkuk 13 Tahun di Penjara   |   12:00 . Bawa Kabur Kendaraan Setelah Kenalan Lewat Medsos dan Kopdar, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi   |   11:00 . Cetak Pendidik Qur'ani, Prodi PAI UNUGIRI Gelar Workshop Metode Baca Al-Qur'an An-Nahdliyah   |   07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |  
Fri, 21 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Sepekan, Aparat Gabungan Halau 163 Kendaraan Pemudik dari Luar Kota

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 May 2020 11:30

Sepekan, Aparat Gabungan Halau 163 Kendaraan Pemudik dari Luar Kota

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebanyak 163 kendaraan pemudik dari luar Kabupaten Bojonegoro dengan rincian 57 mobil pribadi dan 106 motor berhasil dihalau oleh petugas gabungan, yang tergabung dalam operasi Ketupat Semeru tahun 2020 Polres Bojonegoro.

Operasi Ketupat Semeru tahun 2020 ini difokuskan dalam tugas kemanusiaan terhadap pencegahan Covid-19, serta salah satunya mengawal kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik dengan tujuan memutus mata rantai terhadap penyebaran Covid-19.

Kapolres Bojonegoro, AKBP. M. Budi Hendrawan, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP. Mohammad Amirul Hakim, S.I.K, menjelaskan, selama sepekan sejak tanggal 5 hingga 11 Mei 2020 pelaksanaan operasi Ketupat Semeru tahun 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tenaga medis, serta relawan yang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan, telah menghalau 163 kendaraan pemudik.

"Dari tanggal 5 hingga 11 Mei 2020, telah kita halau sebanyak 163 kendaraan pemudik. Tentunya dengan harapan untuk mencegah terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro," jelas AKP. Mohammad Amirul Hakim.

Sementara itu, mantan Kaur Pam Wal Spri Pim Polda Jatim ini mengatakan bahwa selama pelaksanaan tugas diperbatasan pihaknya selalu berpesan kepada para personil gabungan. Agar dalam memutar balik pemudik, para petugas ini mengutamakan tindakan tegas dan humanis. Tentunya dengan mengutamakan edukasi dan pemahaman, bahwa larangan mudik adalah untuk kebaikan bersama.

"Petugas di lapangan harus luwes dan bijak, terlebih lagi di wilayah perbatasan yang dihadapkan dengan banyak kepentingan masyarakat," tandas Kasat Lantas.

Diketahui petugas gabungan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2020, pihaknya akan terus melaksanakan tugas hingga 31 Mei 2020 mendatang.

"Penjagaan akan terus dilakukan hingga 31 Mei 2020 mendatang, dengan harapan pandemi covid-19 ini segera usai. Sehingga kita semua bisa beraktivitas normal kembali," imbuh mantan Kaur Pam Wal Spri Pim Polda Jatim ini.

Kasat Lantas juga berharap, Masyarakat juga turut serta berperan aktif dalam pencegahan virus Covid-19. Yaitu dengan taat dan patuh terhadap kebijakan Pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

"Apa yang telah dilakukan oleh petugas gabungan akan sia-sia belaka, apabila masih ada sebagian Masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid. Oleh karena itu marilah kita semua bersama-sama untuk tetap mematuhi aturan Pemerintah terhadap upaya pencegahan Covid-19," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro, mudik, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat