17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini Makna Desain Logo HJB Ke-343 Karya Ilham Abitama

blokbojonegoro.com | Monday, 12 October 2020 21:00

Ini Makna Desain Logo HJB Ke-343 Karya Ilham Abitama

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pada momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro (HJB) ke-343. Secara garis besar desain logo HJB karya Ilham Abitama, asal Desa Sumuraggung, Sumberrejo, Bojonegoro memiliki beberapa makna.

Dilihat dari berbagai elemen kehidupan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, logo ini menggambarkan semangat dan persatuan Kabupaten Bojonegoro yang mampu mewujudkan visi dari Kabupaten Bojonegoro. 

"Secara garis besar makna desain logo HJB ke-343 ini menggambarkan elemen kehidupan di Bojonegoro. Dari semangat dan persatuan," jelas Ilham Abitama. 

Sedangkan untuk bagian-bagian logo memiliki arti tersendiri. Pada bagian angka tiga berbentuk lingkaran hampir sempurna ini tengah menggambarkan kerja nyata seluruh elemen masyarakat Bojonegoro, baik dalam membangun sebuah daerah, sedangkan angka empat merupakan tarikan garis tegas yang melambangkan kekuatan dan keyakinan bagi masyarakat Bojonegoro. 

"Bagian logo ini memiliki arti tersendiri. Dari bandan angka tiga berbentuk lingkaran sempurna sebagau kerja nyata, dan angka empat melambangkan kekuatan dan keyakinan bagi masyarakat Bojonegoro," katanya.

Ilham juga menambahkan, pada logo representasi dari sebuah api dapat kita ambil yakni sebuah semangat. Dari khayangan api untuk di bawa kira menuju pendopo malawopati, serta lambang api ini menggambarkan semangat masyarakat Bojonegoro dalam mewujudkan kemajuan dan presentasi Bojonegoro. 

"Logo representasi dari api ini merupakan kobaran semangat masyarakat Bojonegoro," tutur Ilham. 

Pemuda 23 tahun ini juga berharap, kepada masyarakat Bojonegoro khusunya kawula muda sebagai penerus generasi bangsa. Pada momentum HJB ke-343 ini logo yang telah ia desain bisa diterima seluruh elemen masyarakat, dan menjadikan momentum ini sebagai semangat untuk terus bekerja  dan berinovasi bagi kemajuan maupun prestasi Bojonegoro. 

"Sebagai masyarakat Bojonegoro, meski di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai kendor semangat kita dalam bekerja dan berinovasi demi kemajuan Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Logo, hjb, arti



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat