18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah CEC, Diresmikan Outlet Aneka Produk Unggulan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 November 2020 19:00

Harlah CEC, Diresmikan Outlet Aneka Produk Unggulan Bojonegoro

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendagri) telah menetapkan setiap tanggal 11 November menjadi Hari Ritel Nasional sejak tahun 2019. Ritel disebut pula eceran atau salah satu cara pemasaran produk meliputi semua aktivitas yang melibatkan penjualan barang secara langsung kepada konsumen.

Ritel bisa berlangsung secara tatap muka langsung maupun secara online. Terlebih dizaman yang semakin canggih dan modern kini penjualan online pun sedang marak sehingga diperlukan segmentasi produk unggulan, maka konsumen juga perlu melihat bahkan memegang secara langsung produk yang akan dibeli.

Bertepatan dengan Hari ulang Tahun Creative Economy Community (CEC) Ke-1 hari ini dilakukan peresmian ritel. Kegiatan dihadiri oleh segenap perwakilan tamu undangan dari Bakorwil Bojonegoro, Dewan Riset Daerah Bojonegoro, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro.

Creative Economy Community (CEC) tengah mengkaji tentang arus ritel di Bojonegoro dan menyimpulkan bahwa untuk segmen produk unggulan saat ini masih sangat penting dan efektif. Terlebih dengan adanya outlet yang tersedia, pengunjung bisa datang dan melihat bahkan merasakan langsung produk yang akan dibeli.

"Ini juga salah satu upaya CEC dalam mengurangi kekecewaan masyarakat terhadap pembelian produk online yang ternyata tidak sesuai harapan pembeli," ungkap Ketua CEC Bojonegoro, Adib Nurdiyanto.

Sementara itu, di Bojonegoro tengah tersebar lima titik outlet, dan ini tentu sedikit berbeda dengan toko atau pusat oleh-oleh lain. Sebab meliputi banyak kategori produk, di antaranya, kategori kuliner siap saji, makanan kering, kerajinan lokal, kerajinan daur ulang yang ramah lingkungan hingga batik, fashion dan jasa.

Ketika mengunjungi outlet ini, pengunjung bisa mendapat edukasi terkait aneka inovasi produk yang tidak dijumpai di area lain se-Indonesia. Ada produk inovasi herbal dan produk kerajinan dengan penerapan konsep 3R (Reduce Reuse Recycle).

"Bojonegoro saat ini tengah tersebar lima titik outlet. Baik kategori produk, diantaranya, kategori kuliner siap saji, makanan kering hingga kerajinan lokal. Selain itu pengunjung juga bisa mendapat edukasi terkait aneka inovasi produk," imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, adanya outlet yang tersebar ini diharapkan mampu meningkatkan geliat ekonomi kreatif di Bojonegoro dalam ranah IKM maupun UKM.

"Para pelaku ekonomi kreatif perlu bergandengan dengan banyak pihak dalam hal perijinan, pembinaan, pelatihan dan pengembangan usaha," harapnya. [liz/lis]

Tag : Ekonomi, produk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat