13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jawab Tantangan Kebutuhan SDM Berkualitas, Pertamina Dukung Peningkatan Kompetensi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 November 2020 17:00

Jawab Tantangan Kebutuhan SDM Berkualitas, Pertamina Dukung Peningkatan Kompetensi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pertamina (Persero) Pemasaran Regional Jatimbalinus mendukung upaya pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat yang berdikari dengan bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban menghadirkan Peralatan Pendukung Kegiatan Belajar Mengajar di Laboratorium Bahasa. Bantuan tersebut diserahkan oleh Rusminto Wahyudi selaku Sr. Spv CSR SMEPP Pertamina Regional Jatimbalinus kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Dr. Himawan Estu Bagijo, SH. MH. pada hari Rabu (18/11/2020).

Rusminto menyampaikan bahwa penyerahan bantuan peralatan pendukung kegiatan di laboratorium bahasa tersebut merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Pertamina kepada masyarakat yang berada di wilayah area operasi dari Pertamina.

“Sebagai bentuk kewajiban TJSL di perusahaan, Pertamina juga mendukung peningkatan kompetensi dari SDM yang berada di Kabupaten Tuban untuk menghasilkan SDM yang unggul dan maju, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas merupakan salah satu elemen penting dalam roda perekonomian suatu wilayah,” ujar Rusminto.

Himawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan peralatan belajar mengajar di laboratorium bahasa dapat mendorong tenaga kerja untuk lebih baik lagi ke depannya. Adapun visi dari Disnakertrans Jatim adalah mengembangkan hardskill dan softskill calon tenaga kerja di Jatim. "Kemampuan bahasa asing sendiri merupakan salah satu soft skill yang sangat penting, agar tenaga kerja kita dapat bersaing di luar negeri sekaligus dapat mengembangkan keterampilan secara mandiri,” ujar Himawan.

Keterampilan bahasa asing sendiri diketahui menjadi poin tambah bagi setiap individu untuk menghadapi persaingan dunia kerja. Untuk itu, Pertamina mencoba memberikan akses yang lebih nyaman dan mumpuni kepada calon tenaga kerja yang berada di wilayah Kabupaten Tuban.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menghadirkan manfaat dan mendorong kualitas SDM yang lebih maju dan unggul di wilayah Kabupaten Tuban,” tutup Rusminto.

Tag : pertamina, tuban, persero, blk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat