16:00 . Harga Cetakan Antam Turun, UBS Justru Naik   |   15:00 . 1 Jiwa Melayang, Pemdes Kandangan Imbau Tetap Waspada DBD   |   14:00 . Sepanjang 2021, Dinas Damkar Tangani 445 Sarang Tawon   |   13:00 . Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka Dimulai   |   12:00 . Bupati Anna Siapkan 4000 Beasiswa untuk Mahasiswa Tugas Akhir   |   11:00 . Kecelakaan Bus Margo Djoyo, 1 Orang Meninggal 5 Luka-luka   |   10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasar Banjarejo dan Sroyo Rampung, Diresmikan Besok Kamis dan Jumat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 January 2021 14:00

Pasar Banjarejo dan Sroyo Rampung, Diresmikan Besok Kamis dan Jumat

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pembangunan Pasar Banjarejo Kecamatan Bojonegoro dan Pasar Sroyo Kecamatan Kanor yang mulai dibangun pada Bulan Juli 2020 kemarin, kini telah rampung seluruhnya pada akhir Desember 2020. Untuk Pasar Banjarejo akan diresmikan pada Kamis (7/1/2021) besok, sementara itu Pasar Sroyo diresmikan pada Jumat (8/1/2021) lusa.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi mengatakan, peresmian sendiri akan langsung dipimpin oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah. Sedangkan, untuk semua tahapan sendiri sudah rampung 100 persen, tak terkecuali penempatan para pedagang ke depannya.

"Kalau penempatan para pedagang, akan diperioritaskan bagi pedagang lama. Kalaupun ada pedagang baru, akan melihat kondisi tata letak para pedagang terlebih dahulu, lantaran revitalisasi dua Pasar Daerah ini diperuntukkan untuk mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Sukaemi, nantinya para pedagang juga akan ditata berbasis zonasi sesuai barang dagangan diperjualbelikan. Misalnya di satu titik khusus menjual sayuran, daging, jajanan, buah, dan konveksi.

"Intinya jangan sampai ada pedagang yang berjualan sembarangan, namun harus ditempat yang telah disediakan. Intinya nyaman untuk pedagang dan juga pembeli,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyerap aspirasi dari para pedagang. Kaitannya ketentuan maupun aturan nantinya akan diterapkan, seperti halnya pengaturan jam operasional pasar. Sehingga, tetap mengedepankan keadilan, kesepahaman, kenyamanan, dan keamanan.

Mantan Camat Tambakrejo ini juga mengungkapkan bahwa pembangunan Pasar Banjarejo menelan anggaran sebesar Rp 47,6 miliar. Sedangkan Pasar Sroyo pembangunannya menelan anggaran Rp 11 miliar. Dan keduanya kini telah rampung 100 persen.

"Untuk pasar Banjarejo namanya tetap, tetapi untuk Pasar Sroyo diganti menjadi Pasar Maju Raya," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Selain melakukan revitalisasi dua pasar tersebut, pada tahun 2020 pihaknya juga melakukan revitalisasi atau menata ulang di 7 pasar tradisional lainnya, diantaranya yaitu di Pasar Padangan, Kalitidu, Malo, Dander, Kanor, Sugihwaras, dan Kedungadem. Hal ini bertujuan untuk penertiban yang dimulai dari peningkatan keamanan, kebersihan, memperbaiki bagian bangunan yang tidak layak lagi, dan juga menata ulang para pedagang agar rapi, tertib, bersih serta nyaman.

"Dengan jadinya kedua pasar ini dan revitalisasi pasar lainya, akan berdampak positif bagi masyarakat dan juga para pedagang pasar. Sehingga perekonomian semakin meningkat serta nyaman dalam melakukan transaksi jual beli di pasar," pungkasnya.[din/ito]

Tag : pasar, banjarejo, sroyo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat