22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sekolah Tatap Muka Akan Berlanggsung Juli Mendatang

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 April 2021 15:00

Sekolah Tatap Muka Akan Berlanggsung Juli Mendatang

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah, Kanwil atau Kemenag dalam memberikan izin pelaksanaan Sekolah Tatap Muka (STM). Hal ini dikeluarkan pada 20 November 2020 di kanal youtube Kemendikbud.

Rencana STM tetap berlanjut ketika Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menargetkan vaksinasi kepada 5,7 juta guru di Indonesia.

Jokowi mengatakan bahwa target STM akan dilakukan pada bulan Juli mendatang. Menurut Jokowi vaksinasi guru dan jajarannya menjadi prioritas utama dalam melakukan kegiatan ini.

"Sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali," kata Jokowi.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, menegaskan tahun ajaran baru Juli mendatang pelaksanaan tatap muka secara 100 persen untuk lingkungan Dinas Pendidikan Bojonegoro sudah mulai dilaksanakan.

Dengan syarat semua guru maupun pendidik sudah melaksanakan vaksinasi 100 persen, karena nantinya akan terbentuk herd immunity pada kelompok-kelompok tertentu.

"Tahun ajaran baru dimulai Juli mendatang nantinya akan berlangsung tatap muka 100 persen, dengan syarat telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua secara 100 persen," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran.

Lasiran menambahkan, sejak dimulainya vaksinasi sekitar Minggu kedua bulan Maret, guru maupun pendidik yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua di lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro telah mencapai 90 persen.

"Belum mampu 100 persen karena ketersediaan vaksin di berbagai tempat," tambahnya.

Mantan Kepala SMPN 6 Bojonegoro berharap, nantinya meskipun tatap muka 100 persen telah dilaksanakan serta pendidik mau guru sudah melakukan vaksinasi. Pihak lembaga sekolah yang akan menggelar tatap muka tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Harapan kami saat tatap muka 100 persen berlangsung dan telah terbentuknya herd immunity, sekolah tatap melaksanakan prokes," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : vaksin, ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat