19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |   08:00 . Yanuar Amni Optimis Tangani Persibo   |   07:00 . Waspada, Nobar EURO Harus Taati Prokes   |   20:00 . Himatika Unu Sunan Giri Luncurkan Komet Sebagai Optimaliasi Prestasi   |   19:00 . Polres Analisa dan Evaluasi Penangan Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . Wagub Emil Dardak Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber Big Data Terbesar   |   17:00 . Silaturahmi, PEPC Olahraga Bersama Tetap Patuhi Prokes   |   15:00 . Bantu UMKM, Kadin Bojonegoro Gandeng Bank   |  
Mon, 14 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reses DPRD Kabupaten Bojonegoro

Silaturahmi ke Masyarakat, PKB Pastikan Perjuangkan Nasib Warga

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 May 2021 21:00

Silaturahmi ke Masyarakat, PKB Pastikan Perjuangkan Nasib Warga

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro secara bertahap menggelar reses sesuai daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing. Seperti halnya ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, yang menyerap aspirasi di Pondok Pesantren Al-Marzuqy Dusun Padas, Desa Trate, Kecamatan Sugihwaras (5/5/2021).

Acara yang dikemas silaturahmi kepada masyarakat, Abdullah Umar yang juga sekretaris DPC PKB Kabupaten Bojonegoro, menjadi spesial karena kehadiran ketua DPC PKB Kabupaten Bojonegoro, Anna Mu'awanah. Bu Anna memastikan, Partai Kebangkitan Bangsa yang dipimpinnya dipastikan akan memperjuangkan nasib masyarakat bersama DPRD dan Pemkab Bojonegoro.

Selain ajang silaturahim, tapi juga memaparkan program strategis Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya undangan reses dari warga sekitar, tokoh masyarakat, Ketua MWC dan Banom NU Kecamatan Sugihwaras. Acara yang berlangsung menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, dihadiri Kepala Desa Trate, perangkat desa, ketua RT-RW, Muspika Kecamatan Sugihwaras.

Kepala Desa trate, Susilo menyambut baik adanya kegiatan reses Pak Abdulloh Umar dari PKB. Menurutnya, dengan ditempatinya Desa trate sebagai tempat reses sekarang ini merupakan kehormatan.

"Sekaligus membawa harapan besar bagi Desa Trate khususnya, agar lebih diprioritaskan lagi dalam pemberian program-program dari pemerintah kabupaten bojonegoro dalam berbagai aspek," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Sedangkan Camat Sugihwaras, Djuana Poerwiyanto dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya reses pak Abdulloh Umar PKB di Kecamatan Sugihwaras. "Hal ini tentu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga dan masyarakat Kecamatan Sugihwaras, untuk menyampaikan usulan-usulan kegiatan atau program untuk kemajuan desanya," terang mantan Camat Balen itu.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang menghadiri langsung reses tersebut menegaskan, reses Anggota DPRD ini merupakan sebuah kegiatan atau tugas dari anggota DPRD diluar kantor. Kegiatan ini untuk menyerap, mendengar dan membantu aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan dalam pembahasan dengan pemerintah kabupaten.

"DPRD jangan hanya berada dikantor saja, tapi sering-seringlah turun dilapangan ke masyarakat untuk mengadvokasi berbagai problem sosial kemasyarakatan bila terjadi ketimpangan, ketidakadilan, dan lain sebagainya," tegasnya.

Perempuan yang juga menjabat Bupati Bojonegoro itu juga meminta, jadi jangan hanya berbicara program dan usulan-usulan kegiatan saja, tetapi bantu dan advokasilah masyarakat yang mengalami ketimpangan dan ketidak adilan.

"Sebagai ketua DPC PKB, saya perintahkan kepada anggota FPKB (Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa) untuk lebih giat dan terus-menerus turun kebawah membantu masyarakat," harap mantan anggota DPR RI itu.

Bu Anna juga mewanti-wanti kepada peserta maupun pelaksana reses untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan berlaku hidup bersih, sering-sering cuci tangan dan memakai masker. Termasuk meminta semuanya agar menahan diri, jangan disepelekan Covid-19 masih sangat mengkhawatirkan.

"Jaga diri, jaga keluarga dan lingkungan. Tidak usah mudik maupun keluar rumah, kecuali ada hal-hal penting yang mengharuskan untuk keluar rumah. Hati-hati, hati-hati," pesan Bu Anna mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Abdulloh Umar menyampaikan banyak hal, termasuk menjelaskan tentang program-program dan capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bojonegoro. "Reses bukan saja ajang silaturahmi dan kumpul-kumpul saja. Tapi punya peran strategis. Terutama dalam merumuskan usulan program dalam Musrenbang." papar Umar, Ketua Komisi D DPRD yang juga Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bojonegoro.

Sahabat Umar memastikan akan siap menampung dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Ia datang kesini bukan hanya berniat sowan ke panjenengan-panjenengan semua. "Tapi juga siap menampung aspirasi dan usulan-usulan program, serta bantuan advokasi apapun yang panjenengan semua terkendala atau mengalami kesulitan. Monggo panjenengan semua sampaikan," katanya.

"Tugas dari FPKB adalah mengawal dan memastikan program pemerintah ini berjalan secara lancar dan terealisasi. Program-program pemerintah itu juga program dari FPKB," imbuh Umar.

Dalam reses tersebut, Kiai Abdul Hadi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Marzuqy Desa Trate menyampaikan pentingnya peran aktif dari masyarakat dalam menyambut program-program dari pemerintah kabupaten. Sehingga terjadi gayung bersambut, jangan sampai pemerintah telah bersusah payah merumuskan program, sementara masyarakat tidak responsife, maka program itu juga akan sia-sia.

"Disamping itu perlunya menjaga komunikasi dan hubungan baik antara masyarakat dan pemerintah, dengan saling menghormati dan saling menempatkan diri masing-masing pada posisinya akan mempercepat proses pembangunan dan kemajuan desa serta kabupaten," harap Kyai Abdul Hadi selaku shohibul bait.

Saat dialog dalam reses tersebut banyak hal yang disampaikan masyarakat, seperti salah satu peserta reses yang mengeluhkan adanya kesulitan pupuk dan harga gabah yang anjlok ketika saat panen tiba. Hal ini tentu sangat menyulikan dan mencekik masyarakat bawah yang mayoritas para petani.

Menanggapi hal tersebut umar menyampaikan, agar Bumdes betul-betul ber peran aktif dan maksimal dimasyarakat. Upaya pemerintah kabupaten dalam mendorong kemajuan Bumdes, dimaksudkan agar Bumdes bisa mengelola dan memaksimalkan potensi usaha didesa sehingga ketika bumdes dikelola profesional dan produktif.

"Maka harapannya kesulitan pupuk dan hasil panen bisa ditangani oleh bumdes, dimasing-masing desa. Sehingga keluhan dan kendala petani yang biasa dialami bisa diatasi oleh Bumdes-Bumdes setempat," jawab Umar.

Diakhir sambutannya Abdulloh Umar, memohon doa dan dukungannya agar kita semua diberikan kesehatan, termasuk Bupati dan segenap pemerintahan Kabupaten Bojonegoro juga demikian, agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan program-programnya.

Selain menghadiri acara reses tersebut, ketua DPC PKB Bojonegoro Anna Mu'awanah, dalam kesempatan tersebut juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu disela-sela acara tersebut.

Tag : reses, umar, pkb, trate, sugihwaras, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more