Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akhir Mei Kemenag Luncurkan Kartu Nikah Digital

blokbojonegoro.com | Friday, 21 May 2021 13:00

Akhir Mei Kemenag Luncurkan Kartu Nikah Digital

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) akan meluncurkan kartu nikah digital pada akhir bulan Mei. Dengan adanya peluncuran kartu nikah digital tersebut diharapkan ada banyak manfaat bagi pemiliknya.

Beberapa manfaat kartu nikah digital, yaitu dari kecepatan mengakses data diri antara pasangan suami maupun istri sebagaimana tertera dalam kartu tersebut. Selain itu, kartu tersebut akan mempermudah pengecekan keabsahan pernikahan pasangan suami maupun istri.

Melalui Kepala Kementrian Agama Bojonegoro, Suhaji menuturkan, adanya peluncuran kartu nikah digital akan mempermudah masyarakat khususnya pemilik kartu untuk beberapa urusan terkait pernikahan suami maupun istri.

"Saya sangat setuju dengan adanya peluncuran kartu nikah digital ini, kalau dari pusat akan menggunakan kartu nikah digital, pastinya di Bojonegoro juga harus menggunakan kartu nikah digital tersebut agar tidak ketinggalan zaman," ujarnya.

Suhaji mengungkapkan, Kabupaten Bojonegoro telah menggunakan kartu nikah secara digital pada satu tahun yang lalu. Namun belum semua kecamatan menerapkan program tersebut.

Ia berharap dengan adanya program peluncuran kartu nikah digital di akhir Mei ini, semua kecamatan yang ada di Bojonegoro harus segera menggunakan kartu nikah digital dan tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman era modern saat ini.

"Jadi sebenarnya Bojonegoro telah menggunakan kartu nikah digital ini sudah satu tahun yang lalu. Ada 2 kecamatan yang telah menggunakan yaitu Kecamatan Kota dan Kecamatan Dander, untuk kecamatan yang lainnya segera menyusul," pungkasnya. [uul/mu]

Tag : kartu nikah, nikah, pernikahan, kartu nikah online, kartu nikah digital



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.