14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |   08:00 . Yanuar Amni Optimis Tangani Persibo   |   07:00 . Waspada, Nobar EURO Harus Taati Prokes   |  
Mon, 14 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Serabi Nabila Polim Lezat dengan Berbagai Varian Rasa

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 May 2021 15:00

Serabi Nabila Polim Lezat dengan Berbagai Varian Rasa

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Serabi atau yang dikenal juga surabi adalah salah satu makanan serta jajanan tradisional yang khas dan disukai banyak orang. Di Kabupaten Bojonegoro, serabi menjadi kudapan yang banyak dijual dan dihidangkan bersama kopi maupun teh. 

Kini salah satu pengolah serabi menciptakan serabi dengan aneka rasa. Hal itu menyesuaikan lidah masyarakat saat ini. Inovasi rasa serabi yang dilakukan oleh Andriyani kini dikenal banyak masyarakat kecamatan Bojonegoro maupun luar kota. 

Berawal dari melihat saudaranya membuat serabi dengan citra rasa yang nikmat, kini Andriyani menggeluti usaha serabi dan memiliki brand sendiri. 

"Saya aslinya orang Solo, lalu pindah di Bojonegoro karena suami saya pindah tugas disini. Jadi dulu waktu di Solo saya sering melihat saudara saya membuat serabi dan waktu saya cicipi rasanya enak dan bervariasi, akhirnya saya mencoba ikut buat dan menggeluti usaha ini," ujarnya. 

Pada awal tahun 2019, ia mencoba membuat di rumah dan diberikan kepada tetangganya untuk di cicipi. Melihat komentar tetangganya yang cukup baik, ibu rumah tangga itu mencoba mengembangkan usaha surabi miliknya dan menjualkannya secara online maupun offline dengan memberi nama brand usahanya Serabi Nabila Polim. 

Ibu tiga anak itu menuturkan bahwa setiap harinya ia memproduksi 300 surabi dengan berbagai varian. Varian yang ia buat berbagai rasa, seperti coklat, strawberry, pisang, kelapa, dan masih banyak lagi. 

Dengan harga Rp2.000 per biji ia menjual surabi, Andriyani menjual surabi tanpa pengawet dan pemanis buatan, ia hanya menggunakan bahan yang alami. Karena surabi buatannya bisa dikonsumsi juga oleh bayi yang berusia di atas 6 bulan. 

"Surabi saya paling lama bertahan kisaran 1 minggu kadang juga lebih. Pernah saya mengirim paling jauh di Kalimantan, alhamdulillah surabi sampai dengan selamat dan tidak basi saat dijalan," pungkasnya. 

Andriyani mengungkapkan bahwa omzet bersih perbulan yang ia dapatkan kisaran Rp 5 hingga Rp 10 juta. Serta ia mengatakan selama pandemi penjualan surabi miliknya tidak mengalami penurunan. [uul/col]

 

Tag : Serabi, lezat, kuliner

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more