18:00 . Di Bumi Cenderawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Bojonegoro Diagendakan Berangkat Pekan Awal Juni   |   15:00 . Jaga Warisan Budaya, BPSDM Jatim Kunjungi Kampung Thengul di Margomulyo   |   14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siapkan Diri, Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro 2021 Segera Dimulai

blokbojonegoro.com | Friday, 28 May 2021 10:00

Siapkan Diri, Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro 2021 Segera Dimulai

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro tahun 2021 segera dimulai. Bagi anda, putra dan putri usia 16 sampai 23 tahun yang berdomisili di Kabupaten Bojonegoro bisa menyiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Budiyanto menyampaikan, pendaftaran secara online dimulai pada 31 Mei hingga 17 Juli 2021. Calon peserta, dapat mengunduh berkas pendaftaran di linktr.ee/kangeyune_bojonegoro atau melalui website www.wisatabojonegoro.com.

"Seleksi tahap 1 dilakukan pada 24 dan 25 Juli 2021, yakni seleksi administrasi, tes tulis dan psikologi, serta tes grooming dan wawancara," kata Budiyanto.

Selanjutnya, seleksi tahap 2 dilaksanakan pada 7 dan 8 Agustus 2021, meliputi wawancara, Focus Group Discussion, dan talent show. Berikutnya, presentasi advokasi via online pada 28 Agustus 2021.

Pelaksanaan karantina para finalis dilakukan pada 17 dan 18 September 2021 dan Grand Final digelar pada 18 September 2021.

"Di masa pandemi ini, tahapan-tahapan lebih banyak dilakukan secara online, dan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ulas Budiyanto.

Adapun persyaratan umum mengikuti pemilihan Duta Wisata Kange Yune Tahun 2021 adalah sebagai berikut:

a. Laki-laki dan perempuan
b. Berdomisili di Kabupaten Bojonegoro (dibuktikan dengan KTP/KK/SIM/Surat Keterangan/Identitas lainnya).
c. Berusia 16-23 tahun (pada Agustus 2021).
d. Belum menikah dan belum memiliki anak.
e. Sehat jasmani dan rohani dengan tinggi badan minimal: 168 untuk Kange dan 158 untuk Yune.
f. Berkepribadian baik dan berpenampilan menarik.
g. Berjiwa volunteer dan berwawasan luas
h. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, termasuk mampu berbahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
i. Berkomitmen dan bertanggungjawab.
j. Memiliki prestasi akademik dan non akademik yang dibuktikan dengan melampirkan fotokopi sertifikat atau piagam (jika ada)
k. Tidak sedang menjabat sebagai duta wisata di daerah lain.

Tag : duta wisata bojonegoro, kange yune, duta wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat