14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |   08:00 . Yanuar Amni Optimis Tangani Persibo   |   07:00 . Waspada, Nobar EURO Harus Taati Prokes   |  
Mon, 14 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lansia Bojonegoro Harus Tetap Energik dan Produktif

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 June 2021 15:00

Lansia Bojonegoro Harus Tetap Energik dan Produktif

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keberadaan Lansia (Lanjut Usia) terus diperhatikan pemerintah Kabupaten Bojonegoro, agar energik dan produktif. Salah satunya melalui Karang Werda yang diharapkan menjadi ruang atau sarana berkumpul, saling mengisi dan memberi bagi para Lansia sehingga mampu mendorong dan meningkatkan aktivitas mereka.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) sekaligus Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, saat menghadiri peringatan Hari Kartini dan Silaturrohim Anggota Karang Werda Wisma Indah (KWWI) di Gedung Pertemuan Perumahan Rakyat (Perak), Minggu (6/6/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengapresiasi dan bangga dengan pengurus dan para Lansia, karena berupaya maksimal mewujudkan berbagai rangkaian kegiatan. "Ini merupakan usaha yang luar biasa. Kalau misalnya karang werda ini ada di setiap desa, usaha-usaha maksimal dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas karang werda ini bisa tercapai dengan baik," ungkapnya.

Mas Wawan, panggilan Budi Irawanto, menuturkan, pemerintah akan terus mendukung karang werda di tingkat kabupaten hingga desa, agar lebih aktif dan meningkatkan aktivitas para lansia dalam pengembangan diri di lingkungan.

"Karang Werda ini diharapkan terus menjadi ruang atau tempat untuk berkumpul para lansia, saling mengisi dan memberi bagi para Lansia," tuturnya.

Sementara itu Ketua KKWI Citra Indah, Khudlori menambahkan, acara ini sudah terkonsep sejak setahun lalu, namun karena pandemi Covid 19 sehingga baru terlaksana pada hari ini. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) sekaligus Wakil Bupati Bojonegoro yang hadir dalam acara ini, " Ucap Khudlori.

Mantan Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro menyampaikan, untuk memeriahkan kegiatan ini, pihaknya mengadakan lomba senam dan kreasi seni untuk para lansia dengan juri yang kompeten, sehingga peserta semakin semangat dalam kompetisi ini. 

"Saya berharap para anggota karang werda dan para Lansia untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol covid 19 di masa pandemi ini," pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan yang berlangsung sederhana namun semarak, para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai anjuran pemerintah. [zid/lis]

 

Tag : Lansia, kabar, semua, Pemkab

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more