13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |  
Tue, 29 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelebaran Jalan Nasional Sepanjang 10 KM Ditargetkan Rampung Tahun ini

blokbojonegoro.com | Thursday, 05 August 2021 13:00

Pelebaran Jalan Nasional Sepanjang 10 KM Ditargetkan Rampung Tahun ini

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jumlah laju volume kendaraan yang semakin padat dan berbagai jenis termasuk container maupun truk-truk gandeng yang melintas di Jalan Nasional. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berupaya menjawab persoalan, yakni melakukan progres pembangunan jalan sepanjang 10 kilometer sebagai solusi. Dan diharapkan bisa mengurangi sekaligus meminimalisir beberapa persoalan di atas.

"Salah satunya, melalui proyek pelebaran jalan Nasional sepanjang 10 kilometer turut Bojonegoro - Balen yang kini dalam proses pengerjaan. Serta berupaya melakukan perbaikan infrastruktur jalan untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Nantinya, proyek pelebaran jalan Nasional ini menjadi salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Bojonegoro di tahun 2021."Proyek ini merupakan harapan masyarakat Bojonegoro dan akhirnya bisa terealisasi di tahun ini," imbuh Bupati Anna.

Terpisah, Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro, Radityo Bismoko mengatakan, Pemkab melalui Dinas PU Bina Marga akan terus berusaha mempercepat pengerjaan Jalan Nasional Bojonegoro - Balen sepanjang 10 Kilometer agar selesai tepat waktu. "Hingga saat ini belum ada kendala di lapangan terkait progres pengerjaan Jalan," sambungnya.

Lebih lanjut, proses pengerjaan Jalan Nasional pada tahap galian pelebaran satu sisi. Setelah diisi dengan material, maka baru dilakukan proses pengaspalan. "Pengerjaan ditargetkan rampung pada akhir November 2021 mendatang dengan menggandeng kontraktor Bumi Mataram KSO," tegas Radityo Bismoko.

Perlu diketahui, progres pelebaran Jalan Nasional Bojonegoro - Babat saat ini memiliki lebar 7 meter dan akan diperlebar menjadi 10 meter atau masing-masing sisi diperlebar sepanjang 1,5 meter.

"Tahun ini difokuskan untuk pelebaran jalan sejauh 10 kilometer dari Tugu Selamat Datang Jalan Ahmad Yani hingga Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro," tandasnya. [liz/ito]

Tag : pelebaran, jalan, nasional, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat