09:00 . Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi Bojonegoro ke-345   |   08:00 . Kerusuhan di Kanjuruhan, 127 Meninggal, Ini Kronologi Versi Penonton   |   17:00 . Cedera Smith Rowe, Arteta Menegaskan Arsenal Harus Membuat Keputusan   |   16:00 . Apa Kata Zodiakmu di Awal Bulan Oktober? Simak Ulasannya   |   13:00 . Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan untuk Tanaman Pangan   |   09:00 . Makin Turun, Harga Telur Ayam Rp23 Ribu Per Kilogram   |   22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Orang Tua Ayu Ting Ting Melabrak Keluarga Hatters di Bojonegoro

PKB Segera Advokasi, Dimungkinkan Laporkan Balik

blokbojonegoro.com | Saturday, 31 July 2021 11:00

PKB Segera Advokasi, Dimungkinkan Laporkan Balik

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan all out membantu masyarakat, seperti yang dialami keluarga Kartika Damayanti (KD), warga Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Setelah didatangi orang tua Ayu Ting Ting, PKB segera melakukan advokasi dan dimungkinkan melaporkan balik insiden tersebut.

[Baca juga: PKB Jatim Siap Beri Bantuan Hukum untuk Keluarga ]

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi mengaku sudah meminta DPC PKB Kabupaten Bojonegoro melakukan koordinasi terkait adanya keluarga warga Bojonegoro yang didatangi orang tua Ayu Ting Ting. "Pak Sutikno, anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bojonegoro, agar segera mengadvokasi Pak Madi (ayah KD)," ungkapnya Sabtu (31/7/2021).

Bahkan politisi muda PKB itu meminta agar segera melakukan konsolidasi lapangan dengan membentuk tim, agar mengkajinya. "Kemungkinan melaporkan balik tindakan ortu Ayu Ting Ting," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Disebutkan sahabat Fauzan, ia mengibaratkan teror disiang bolong. Bahkan orang tua Ayu Ting Ting, jauh-jauh datang ke Kedungadem Bojonegoro dari Depok, ditengah situasi PPKM dan membawa aparat kepolisian.

"Apa tujuannya? Hanya untuk melampiaskan kekesalan?. Wog ndeso (orang desa) dilabrak seperti itu, pasti trauma dan takut," jelasnya.

Wakil ketua PW GP Ansor Jawa Timur itu juga mencontohkan para kiai-kiai papan atas NU, pernah dihina kurang jelek gimana lagi ?. Diseputkan Fauzan, seperti KH Said Aqil Siroj, KH Musthofa Bisri dan seterusnya. "Beliau-beliau dengan lapang hati memaafkan hatters-nya, itulah akhlaq yang dicontohkan kanjeng Nabi Muhammad Saw. Bukan gantian melabrak dan sengaja membuat persoalan melebar kemana-mana," pungkasnya.

[Baca juga: Usai Didatangi Orang Tua Ayu TingTing, Hatters Asal Bojonegoro Minta Maaf ]

Seperti diketahui KD seorang TKW asal Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro diduga melakukan bullying terhadap Bilqis Khumairah Razak dan Ayu Ting Ting dianggap terlalu berlebihan.

Bahkan orang tua Ayu Ting Ting mendatangi rumah keluarga KD, mereka seperti melakukan penggrebekan dengan membawa aparat kepolisian yang kemudian menghadirkan kehebohan warga Desa Tondomulo, Kedungadem Kabupatan Bojonegoro. Umi Kulsum bersama rombongannya  tiba di rumah KD pada Rabu, (28/7/2021), sore.

Namun mereka tidak bisa berjumpa langsung dengan KD karena masih bekerja di Singapura sebagai TKW. Mereka hanya berjumpa dengan ayah KD, Madi (55) dan keluarga. Karena tidak puas, Umi Kulsum akhirnya juga menyeret-nyeret Madi dalam permasalahan tesebut. Bahkan Umi Kulsum juga memposting wajah ayah dari KD dan keluarganya. [zid/ito]

Tag : pkb, bojonegoro, kedungadem, ayu ting ting



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat