11:00 . HUT ke-38, SMP Negeri Kapas Tonjolkan Rakitan Sepeda Energi Listrik   |   07:00 . Jangan Cukur Bulu Kemaluan Saat Vagina Sedang Dalam Kondisi Begini   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |   15:00 . Full Time, Persibo Taklukkan 1-0 Mitra Surabaya   |   14:30 . Half Time, Persibo Unggul 1-0 dari Mitra Surabaya   |   14:00 . Transparansi Pemdes Tlogorejo Raih Tiga Kategori KIP Se - Jawa Timur   |   13:45 . Menit 31 Persibo Berhasil Mencetak Gol Pertama ke Gawang Mitra Surabaya   |   13:00 . Persibo Tiba di Gresik, Kondisi Siap Tempur   |   12:00 . Harga Cabai di Pasar Bojonegoro Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru   |   11:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Kategori Tertinggi Komisi Informasi Jatim   |   10:00 . Program Aladin Bangun 7.041 Rumah Tak Layak Huni   |   08:00 . Musnahkan Barang Bukti dan Lelang   |   07:00 . Ketahui 5 Tanda ASI Kekurangan Nutrisi, Bisa Berdampak pada Kesehatan Bayi   |  
Fri, 03 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Datang ke Gudang Bulog, Tim KSP Pantau Penyaluran Bantuan Beras PPKM

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 August 2021 14:00

Datang ke Gudang Bulog, Tim KSP Pantau Penyaluran Bantuan Beras PPKM

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Guna memastikan proses penyaluran bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak krisis pandemi Covid-19 berjalan sebagaimana mestinya, Tim Kantor Staf Presiden (KSP) melakukan pemantauan secara langsung.

Deputi III KSP Bidang Perekonomian, Panutan Sulendrakusuma menjelaskan, tahap pertama penyaluran, bantuan beras selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini pun diberikan kepada 57 masyarakat penerima di sekitar Jalan Percetakan Negara IX, Kecamatan Cempaka Putih, RW 04, Jakarta Pusat.

"Saya dan tim KSP melihat langsung proses penyaluran bantuan beras PPKM ini dan kita lihat prosesnya sangat mudah untuk masyarakat yang menerima. Cukup membawa KTP atau kartu keluarga dan surat panggilan dari RT/RW setempat,” kata Sulendrakusuma.

Sulendrakusuma menambahakan, sebanyak 57 paket yang masing-masing berisi 10 kg beras dibagikan di Balai Pertemuan Masyarakat setempat, dan proses penyaluran ini pun turut dihadiri oleh ketua RW 04, perwakilan PT. Pos Indonesia, dan perwakilan Bulog.

Selain itu, pihaknya juga mengecek langsung kualitas beras ke Gudang Bulog daerah Sunter di Jakarta Utara. "Kualitas beras yang diberikan ini cukup baik. Tidak ada masalah untuk disalurkan. Beras bantuan ini diambil dari mitra kerja di Karawang, Cirebon, Subang untuk stok bantuan yang baru," ulasnya.

Pada kesempatan mengunjungi Bulog di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tim KSP didampingi oleh Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Bulog Mokhamad Suyamto dan Kepala Regional II Jakarta PT. Pos Indonesia, Arif Muclis.

Tenaga Ahli Utama KSP Eddy Priyono menyebutkan, terdapat sekitar 28.8 juta keluarga penerima bantuan beras sesuai data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos (DTKS), yang penyalurannya dibagi menjadi 2 gelombang. “Yang sedang dalam proses penyaluran bantuan beras sekarang ada sekitar 10 juta penerima manfaat," terangnya.

Adapun syarat dan proses mendapatkan bantuan beras ini sangat mudah. Selain warga penerima bantuan sudah tercatat di daftar penerima, warga hanya cukup membawa KTP atau kartu keluarga, lanjut Eddy.

Salah satu penerima manfaat, Udin yang sehari- harinya bekerja sebagai pedagang kaki lima di kawasan Cempaka Putih mengaku, prosesnya mudah untuk mendapatkan bantuan beras.

"Kemarin saya diberitahu oleh pak RT, hari berikutnya saya dapat bantuan beras 10kg, hari ini saya datang cuma bawa KTP untuk syarat pengambilan," ujar Udin.

Tag : ksp, bantuan, beras, scpp, dtks, syarat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more