14:00 . Pemkab Bojonegoro Siapkan 94,372 Miliar Bantuan Lembaga Diniyah   |   13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Datang ke Gudang Bulog, Tim KSP Pantau Penyaluran Bantuan Beras PPKM

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 August 2021 14:00

Datang ke Gudang Bulog, Tim KSP Pantau Penyaluran Bantuan Beras PPKM

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Guna memastikan proses penyaluran bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak krisis pandemi Covid-19 berjalan sebagaimana mestinya, Tim Kantor Staf Presiden (KSP) melakukan pemantauan secara langsung.

Deputi III KSP Bidang Perekonomian, Panutan Sulendrakusuma menjelaskan, tahap pertama penyaluran, bantuan beras selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini pun diberikan kepada 57 masyarakat penerima di sekitar Jalan Percetakan Negara IX, Kecamatan Cempaka Putih, RW 04, Jakarta Pusat.

"Saya dan tim KSP melihat langsung proses penyaluran bantuan beras PPKM ini dan kita lihat prosesnya sangat mudah untuk masyarakat yang menerima. Cukup membawa KTP atau kartu keluarga dan surat panggilan dari RT/RW setempat,” kata Sulendrakusuma.

Sulendrakusuma menambahakan, sebanyak 57 paket yang masing-masing berisi 10 kg beras dibagikan di Balai Pertemuan Masyarakat setempat, dan proses penyaluran ini pun turut dihadiri oleh ketua RW 04, perwakilan PT. Pos Indonesia, dan perwakilan Bulog.

Selain itu, pihaknya juga mengecek langsung kualitas beras ke Gudang Bulog daerah Sunter di Jakarta Utara. "Kualitas beras yang diberikan ini cukup baik. Tidak ada masalah untuk disalurkan. Beras bantuan ini diambil dari mitra kerja di Karawang, Cirebon, Subang untuk stok bantuan yang baru," ulasnya.

Pada kesempatan mengunjungi Bulog di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tim KSP didampingi oleh Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Bulog Mokhamad Suyamto dan Kepala Regional II Jakarta PT. Pos Indonesia, Arif Muclis.

Tenaga Ahli Utama KSP Eddy Priyono menyebutkan, terdapat sekitar 28.8 juta keluarga penerima bantuan beras sesuai data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos (DTKS), yang penyalurannya dibagi menjadi 2 gelombang. “Yang sedang dalam proses penyaluran bantuan beras sekarang ada sekitar 10 juta penerima manfaat," terangnya.

Adapun syarat dan proses mendapatkan bantuan beras ini sangat mudah. Selain warga penerima bantuan sudah tercatat di daftar penerima, warga hanya cukup membawa KTP atau kartu keluarga, lanjut Eddy.

Salah satu penerima manfaat, Udin yang sehari- harinya bekerja sebagai pedagang kaki lima di kawasan Cempaka Putih mengaku, prosesnya mudah untuk mendapatkan bantuan beras.

"Kemarin saya diberitahu oleh pak RT, hari berikutnya saya dapat bantuan beras 10kg, hari ini saya datang cuma bawa KTP untuk syarat pengambilan," ujar Udin.

Tag : ksp, bantuan, beras, scpp, dtks, syarat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat