14:00 . Inilah 6 Dapil di Bojonegoro   |   12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   11:00 . 2.472 Jamaah Tahlil di Bojonegoro Sudah Terima Bansos Keagamaan   |   10:00 . Lho...!!! Baru Awal Tahun Ratusan Istri Gugat Cerai   |   09:00 . Momentum 1 Abad NU, MUI Bojonegoro: Ikon Utuhnya NKRI   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kokohkan Iman, Tak Lupa Terus Ingatkan 5M Kepada Siswa

blokbojonegoro.com | Friday, 27 August 2021 18:00

Kokohkan Iman, Tak Lupa Terus Ingatkan 5M Kepada Siswa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pandemi akibat covid-19 hingga saat ini belum juga selesai. Pemerintah Indonesia tengah melakukan berbagai upaya agar kekebalan imunitas kelompok bisa segera terbentuk sehingga aktivitas masyarakat bisa pulih kembali.

Salah satu dampak pandemi yang paling terasa adalah sektor pendidikan. Siswa-siswi yang biasanya saat tahun ajaran baru ia akan bertemu dengan teman-teman baru, pakai seragam baru dan bisa belajar bersama di sekolah, saat ini mereka hanya bisa bertemu secara online melalui teknologi digital.

Untuk menghibur dan juga terus menguatkan psikologi para siswa, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, Jawa Timur, atau biasa disebut SMK Migas Bojonegoro rutin menggelar doa bersama yang diikuti guru, staf dan juga siswa-siswi.

Guru agama SMK Migas, Imam Basuki menjelaskan, setiap bulan ada kegiatan rutin salat dhuha dan doa bersama untuk terus mengokohkan iman para warga sekolah. Sebelum pandemi kegiatan diadakan di aula sekolah dan secara berjamaah. Karena ada pandemi jadi diganti salat dhuha di rumah masing-masing.

"Kita bersyukur kegiatan ini masih terus eksis meski saat pandemi, jadi di group whatsapp itu ada khotmil quran dan juga membaca yasin setiap hari, jadi setelah satu bulan itu kita adakan doa bersama secara online," kata Imam kepada blokBojonegoro.com.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari kepala sekolah SMK Migas, Yudi Pramono. Menurut kepala sekolah, saat doa bersama via virtual tidak hanya bisa menguatkan iman siswa, tapi juga harus dikuatkan pula untuk patuh terhadap protokol kesehatan atau 5M, yang sudah ditetapkan oleh pemerintah mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas atau keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

"Kita bersyukur kegiatan pembelajaran terus berjalan baik via online atau daring, selain itu para guru tak lelah untuk mengingatkan siswa agar patuh prokes, dan mengurangi kegiatan atau nongkrong di luar karena masih masa pandemi," papar Yudi menjelaskan kepada bB.

Salah satu siswi, Sapta Maharani merasa senang bisa berkumpul via online, ia berharap bisa segera masuk sekolah agar bisa bertemu dengan teman-teman sekelasnya. Saat mengikuti kegiatan doa bersama ia salat dhuha di rumah dan mengikuti dengan seksama pembacaan yasin serta istighotsah yang dipimpin oleh guru agama.

"Semoga pandemi segera selesai dan saya bisa masuk sekolah lengkap dengan satu kelas," harapnya saat dihubungi via whatsapp.

Siswa lain, Indra Setyawan sempat menitikan air mata saat doa dibacakan oleh guru agama. "Ikut mewek pas pak Shifaul membacakan doa setelah istighotsah. Karena ya pandemi tidak selesai-selesai dan kita sudah kangen sekolah," jelas Indra berharap. [mu]

Tag : doa bersama, doa untuk pandemi, smk migas bojonegoro, doa bersama di sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more