08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Pedagang Seragam Sekolah Kebanjiran Pembeli

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 September 2021 18:00

Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Pedagang Seragam Sekolah Kebanjiran Pembeli

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pembelajaran tatap muka terbatas di Bojonegoro telah dimulai hari ini. Hal ini membuat anak-anak hingga orang tua antusias mempersiapkan segala keperluan sekolah.

Terlihat jelas di Pasar Kota Bojonegoro, beberapa kios yang menjual seragam sekolah ramai bahkan banyak orang tua bergerombol mengantre membeli seragam sekolah untuk anaknya. Fatonah selaku pedagang seragam sekolah mengaku, sejak sepekan terakhir penjualan di tokonya meningkat pesat. 

"Setiap hari ramai pembeli berdatangan. Kalau di toko saya mengalami peningkatan yang cukup banyak, bahkan hingga 100% dibanding penjualan sebelumnya," tuturnya. 

Pihaknya juga menyebutkan, selama pembelajaran tatap muka mulai dilakukan ini, banyak orang tua yang membelikan seragam sekolah anaknya. Orang tua pun antusias menyambut pembelajaran luring.

Menurut Fatonah, setiap hari lebih dari 200 pembeli seragam yang mengantre di kios miliknya. Bahkan, beberapa ukuran baju habis stok dan pembeli harus memesan terlebih dahulu agar bisa mendapatkan sesuai dengan keinginan pembeli. Meski ramai permintaan dia mengaku harga seragam tetap stabil. 

"Karena pengumuman sekolah offline ini juga dadakan, dan saya sendiri kurang tahu informasi, jadi banyak seragam yang habis stoknya setelah diborong. Jadi beberapa pembeli juga ada yang memesan seragam untuk anaknya," imbuhnya. 

Salah satu pembeli seragam di Pasar Kota Bojonegoro, Marfu'ah mengatakan, kini dirinya merasa senang apabila anaknya melakukan pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah. Dengan senang hati, dirinya mempersiapkan seragam dan beberapa perlengkapan sekolah milik anaknya. 

"Saya senang karena sekolah sudah mulai masuk lagi. Saya juga antusias mempersiapkan beberapa perlengkapan sekolah dan kebutuhan untuk anak saya memulai sekolah secara langsung," jelasnya. 

Menurutnya, pembelajaran tatap muka anaknya dimulai seminggu dengan 4 kali pertemuan. "Dengan mulainya pembelajaran tatap muka kali ini, setidaknya membuat anak saya lebih giat belajar di sekolah dan bertemu dengan gurunya. Karena selama pembelajaran daring anak saya suka malas-malasan saat mengerjakan tugas sekolahnya," pungkasnya. [lyn/lis]

 

Tag : Sekolah, tatap muka, seragam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat