10:00 . LIVE: CERDAS DAN BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL   |   07:00 . Jangan Panik, Ini Sebab Bayi Cegukan dan Cara Menghentikannya   |   20:00 . Pelaksana Desa Dander dan Ngunut Gelar FGD Program Penataan Sumber Air Bagi Masyarakat   |   19:00 . HJB ke-344, Nakes Puskesmas Temayang Terima Penghargaan   |   15:00 . Capaian Kinerja Pemkab Bojonegoro Terus Meningkat   |   14:00 . Beda Indikator, Penilaian Level Covid-19 di Bojonegoro Berbeda   |   12:00 . Hari Jadi Bojonegoro, Kejaksaan Negeri Terima Penghargaan dari Pemkab   |   10:00 . Bupati Beri Penghargaan Instansi, OPD Hingga Instansi Terbaik di Hari Jadi Bojonegoro 343   |   09:00 . Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   06:00 . 5 Wilayah di Jatim Level 1, ini Aturan Baru dalam PPKM   |   21:00 . Resmikan Wisata Religi, Gus Ali Berziarah ke Makam Yek Ali di Sumberejo   |   20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konferwil IPNU Jatim di Bojonegoro Usung Tema Akselerasi Pelajar

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 September 2021 13:00

Konferwil IPNU Jatim di Bojonegoro Usung Tema Akselerasi Pelajar

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-23 Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur akan diadakan PP Attanwir, Kabupaten Bojonegoro, pada 24-26 September 2021. Agenda rutinan untuk merumuskan rencana strategis kader NU itu akan tetap menerapakan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua PW IPNU Jawa Timur, Choirul Mubtadiin dalam rilisnya mengungkapkan, Konferwil XXIII ini bertajuk 'Akselerasi pelajar mewujudkan peradaban baru'. "Untuk memperkuat IPNU sebagai organisasi kader dengan merumuskan agenda organisasi, melaksanakan regenerasi kepengurusan, dan mendorong peranan pelajar dalam perubahan peradaban baru," terangnya Selasa (22/9/2021).

Dijelaskan, dalam rangkaian Konferwil, diawali dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan pada Jum'at 24 September 2021, Pembukaan akan dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan keynote speaker Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

"Pembukaan Konferwil juga akan dilakukan deklarasi pelajar membangun desa dan deklarasi Satgas pelajar pemantau prokol kesehatan P3K," jelas rekan Diin Sapaan akrab Choirul Mubtadiin.

Menurutnya, tanggal 25 September 2021 juga akan ada seminar 'New Ekonomic' dengan Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah. Serta dilanjutkan kegiatan talkshow 'Build a Nation with Innovation' bersama Wakil Gubernur  Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Ni'am Sholeh.

Namun acara lainnya adalah workshop bertema 'Akselerasi pelajar untuk energi baru & terbarukan' dengan menghadirkan pakar dan pelaku energi terbaru, sekaligus "Student Zero Waste Lifestyle" pada 24-26 September 2021, merupakan kampanye peduli lingkungan yang dilakukan untuk mengurangi sampah saat pelaksanaan acara.

"Peserta diminta membawa barang bawaan yang tidak mengandung sampah atau barang-barang sekali pakai," sambungnya.

Kegiatan juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah. "Kami akan terapkan protokol kesehatan ketat. Selain ada fasilitas swab antigen dan klinik kesehatan, peserta harus membawa Sertifikat Vaksin dan Surat keterangan sehat dari instansi kesehatan," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan konferensi nantinya peserta juga akan dibagi dalam 4 sampai 5 titik lokasi, yakni aula utama berkapasitas 150 orang dan empat ruangan kapasitas yang berkapasitas 70-100 orang dengan berjarak. "Konferwil ini rencananya akan dihadiri sekitar 250 peserta dari pimpinan wilayah dan pimpinan cabang seluruh Jawa Timur serta alumni dan undangan," pungkas rekan Diin. [zid/ito]

Tag : pwnu, bojonegoro, konferwil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat