23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |   08:00 . Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor   |   07:00 . 3 Tipe Orangtua Dalam Mendidik Anak, Kamu Yang Mana?   |   18:00 . BPBD Bojonegoro Terjunkan Personel dan Berikan Sumbangan pada Korban Erupsi Semeru   |   17:00 . Hasil Banding, Persibo Tetap Dihukum Kalah Komdis Asprov PSSI Jatim   |   15:00 . Hasil Keputusan Komdis Hari Ini, Bupati Mohon Doa Warga Bojonegoro   |   14:00 . Berkas Permohonan Banding Persibo Diterima, Akan Disidangkan   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hindari Kerumunan, SMK Migas Pilih Ketua OSIS Via Online

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 September 2021 11:00

Hindari Kerumunan, SMK Migas Pilih Ketua OSIS Via Online

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya saat pandemi covid-19 belum masuk Indonesia, saat pemilihan ketua OSIS di sekolah, siswa-siswi akan berkumpul mulai dari mendengarkan visi misi para calon hingga pemungutan suara seperti pada pemilu untuk menentukan pucuk pimpinan tertinggi dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

OSIS sebagai wadah bagi peserta didik di sekolah untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi-misi sekolah. Pengurus OSIS adalah peserta didik yang dipilih berdasarkan prestasi, dan keaktifan peserta didik di lingkungan sekolah. Menjadi pengurus OSIS harus mempunyai wawasan yang luas dan juga pandai berinteraksi.

Pembentukkan jiwa kepemimpinan dapat diperoleh melalui berbagai kegiatan intra sekolah maupun ekstrakurikuler, seperti di dalam OSIS, Pramuka, Jurnalistik, PMR, Kerohanian, Club Olahraga, dan lain-lain.

Meski saat ini sekolah sudah menggelar pembelajaran tatap muka terbatas karena pandemi covid-19, tentu adanya kerumunan masih tidak diperbolehkan guna menghindari penyebaran covid-19 di dalam sekolah, selain itu adanya pandemi tak lantas membuat semua kegiatan harus istirahat karena dengan adanya kemajuan teknologi bisa menjadi solusi untuk siswa terus berinteraksi dan memupuk jiwa kepemimpinannya.

Sehingga SMK Negeri 5 Bojonegoro atau biasa disebut SMK Migas Bojonegoro ini tetap menggelar pemilihan ketua OSIS dengan cara voting online. Untuk tiga calon kandidat ketua OSIS masa bhakti 2021/2022 Vote 1 adalah M. Aditya Saputra, Vote 2 Dinda Aulia Rahmawati dan Vote 3 Heru Setiawan.

Waka Kesiswaan SMKN 5 Bojonegoro, Chanif Rofiqi mengatakan, meski pandemi belum berakhir dan siswa sudah mulai belajar tatap muka terbatas, sekolah harus tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai instruksi dari pemerintah, sehingga semua kegiatan siswa di luar jam pelajaran bisa terus dilaksanakan secara online untuk sementara ini termasuk pemilihan ketua OSIS untuk periode berikutnya.

"Karena apabila digelar langsung tatap muka bisa menimbulkan kerumunan sehingga itu sangat rawan, jadi kita laksanakan secara online, jadi siswa juga bisa tetap belajar tentang kepemimpinan dalam OSIS," jelas Chanif kepada blokBojonegoro.com.

Para calon ketua OSIS juga bisa menyampaikan visi-misinya secara online yang disebar ke masing-masing group kelas sebelum voting dimulai, jadi siswa-siswi bisa melihat visi dan misi dari masing-masing calon sebelum menentukan pilihannya.

Salah satu calon, Dinda Aulia Rahmawati menjelaskan, ia memiliki visi misi yaitu meningkatkan kesadaran siswa mengenai kebersihan sekolah, memfasilitasi bakat dan minat siswa agar bisa terus berprestasi dan mengembangkan kegiatan ekskul untuk menambah erat hubungan antar siswa.

"Kami bertiga tetap semangat menjadi calon ketua OSIS, meski vote tidak bisa dilakukan secara langsung tatap muka karena masih pandemi, dengan adanya kemajuan digital itu harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Dinda yang diamini kedua calon ketua OSIS M. Aditya Saputra dan Heru Setiawan. [mu]

 

Tag : osis smkn 5 bojonegoro, smk migas bojonegoro, smk migas, pemilihan ketua osis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more