09:00 . Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi Bojonegoro ke-345   |   08:00 . Kerusuhan di Kanjuruhan, 127 Meninggal, Ini Kronologi Versi Penonton   |   17:00 . Cedera Smith Rowe, Arteta Menegaskan Arsenal Harus Membuat Keputusan   |   16:00 . Apa Kata Zodiakmu di Awal Bulan Oktober? Simak Ulasannya   |   13:00 . Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan untuk Tanaman Pangan   |   09:00 . Makin Turun, Harga Telur Ayam Rp23 Ribu Per Kilogram   |   22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Sumber Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Tulang

blokbojonegoro.com | Friday, 15 October 2021 07:00

5 Sumber Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Memiliki kesehatan tulang adalah dambaan setiap orang. Dengan memiliki tulang yang sehat, melakukan aktivitas apapun tidak menjadi tidak mudah terganggu oleh penyakit lain, seperti cedera dan osteoporosis.

Mengutip dari Times of India, ada lima makanan bernutrisi yang disebut dapat membantu menyehatkan tulang Anda. Apa saja? Berikut paparannya!

Vitamin K

Vitamin K disebut ampuh mencegah penyakit jantung, diabetes, serta kanker. Terlepas dari penyakit, vitamin K juga dipercaya mampu menjaga kesehatan tulang Anda. Vitamin K bertanggung jawab untuk mengaktifkan protein yang memainkan peran penting, mulai dari pembekuan darah hingga metabolisme kalsium.

Adapun vitamin K ini bisa Anda temukan lewat sumber makan ini, antara lain sayur brokoli, bayam, kubis, dan selada.

Vitamin D

Vitamin D biasa dikenal lewat serapan sinar matahari, yang disebut dapat meningkatkan kesehatan dan kepadatan tulang. Dari vitamin ini, dikatakan dapat membantu menyerap kalsium serta mempertahankan jumlah nutrisi yang cukup dalam darah.

Selain dari sinar matahari, vitamin D juga bisa Anda temukan lewat daftar makanan mulai dari bayam, kacang kedelai, ikan sarden, dan ikan salmon.

Protein

Protein dikenal dapat membantu pertumbuhan sel sekaligus meregenerasi sel tubuh. Fungsi dari protein ini dikatakan juga mampu mempertahankan dan meningkatkan massa tulang, sehingga ini akan menjaga kesehatan tulang Anda.

Sebuah studi menunjukkan, diet dengan protein tinggi dapat meningkatkan kepadatan tulang, serta memperlambat laju pengeroposan tulang. Selain itu, protein membentuk sekitar 50 persen dari volume tulang serta massanya.

Adapun sumber protein ini bisa ditemukan lewat makanan lentil, kacang-kacangan, daging, hingga produk susu.

Magnesium

Sumber magnesium bertanggung jawab dalam mengaktifkan lebih dari 300 reaksi tubuh Anda. Selain itu, magnesium juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Hal ini ada sekitar 60 persen mineral yang ditemukan di jaringan tulang.

Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan, orang yang mengonsumsi sumber magnesium dalam jumlah tinggi, disebut memiliki kepadatan massa tulang yang lebih baik, dibanding mereka yang kurang mengonsumsi magnesium dalam jumlah rendah.

Asupan magnesium tersebut bisa Anda temukan lewat makanan ini. Mulai dari kacang-kacangan, kacang polong, hingga biji-bijian.

Vitamin C

Sebuah studi yang terbit di Nutrients menunjukkan, selain baik untuk sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga mampu meningkatkan serta menjaga kesehatan tulang Anda. Dikatakan, vitamin C dapat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, reabsorpsi, hingga pencegahan osteoporosis.

Asupan ini bisa Anda temukan lewat beberapa makanan sehat. Mulai dari buah jeruk, tomat, dan buah sitrat lainnya.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan, nutrisi tulang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat