17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . KBC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Apresiasi Pemkab Blora Pada Penerimaan Hibah Lahan Jembatan TBB

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 November 2021 21:00

Pemkab Bojonegoro Apresiasi Pemkab Blora Pada Penerimaan Hibah Lahan Jembatan TBB Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan Bupati Blora Arief Rohman menunjukkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). (Foto: Humas Pemkab untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jembatan Terusan Blora Bojonegoro atau biasa dikenal Jembatan TBB yang menghubungkan dua Kabupaten Bojonegoro (Jatim) - Blora (Jateng) berdampak pada terciptanya konektivitas serta pemerataan pembangunan kedua wilayah.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menerima hibah lahan dari Pemkab Blora. Dan dilakukan pula penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), ditandatangani langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah serta Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati Blora, Arief Rohman,  Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Penyerahan hibah lahan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang telah Bupati Bojonegoro sumbangsihkan terhadap rakyat Blora atas sinergitas mendukung pembangunan kawasan antara Kabupaten Bojonegoro dan Blora.

"Dalam hal ini pembangunan jembatan TBB telah mengkoneksikan kedua wilayah. Antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, termasuk Blora dan Bojonegoro," tegas Bupati Blora.

Lanjut Arief, dengan adanya jembatan TBB kini dampak dan manfaatnya sangat dirasakan bagi rakyat Blora. Baik dari sektor perekonomian, pendidikan, pertanian, maupun kesehatan. "Dari sisi ekonomi, pergerakan laju ekonomi semakin meningkat, akses dari dan menuju ke Blora kini lebih cepat. Dan banyak pula nak-anak sekolah di Ngraho," ucap Bupati Arif.

Terpisah, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengapresiasi kinerja Pemkab Blora atas sinergitas pembangunan, konektivitas untuk pembangunan kawasan. Menurut Bupati,  hal tersebut sudah menjadi kebutuhan dasar dan memang harus dituntaskan.

"Dengan semangat gotong royong rencana pemajuan pembangunan jangka panjang, termasuk adanya jembatan TBB. Maka akses Bandara Ngloram akan semakin mudah, antara jalur ekspres Jakarta, Blora dan Bojonegoro," pungkas Bupati Bojonegoro. [liz/ito]

Tag : mou, pemkab, bojonegoro, blora, tbb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat