18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mutasi Jabatan, Tujuh Kapolsek Berganti

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 October 2021 20:00

Mutasi Jabatan, Tujuh Kapolsek Berganti Prosesi upacara serah terima jabatan saat mutasi. (Foto: Humas Polres Bojonegoro)

 

Reporter: M. Yazid

 

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro memutasi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro dan tujuh Kapolsek di jajaran Polres Bojonegoro. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu(27/10/2021).

 

Pelaksanaan Sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim, Nomor KEP/1511/X/KEP/2021 tanggal 18 Oktober 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim. Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim tersebut, Kabag Perencanaan (Kabag Ren) Polres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Nur Zjaeni diganti AKP Sri Ismawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Bojonegoro.

 

Sedangkan Kompol Nur Zjaeni akan melanjutkan tugas sebagai Kapolsek Kota Bojonegoro. Sedangkan Kapolsek Kota Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Hari Adi Agus Wahono akan melanjutkan tugas sebagai Gadik Muda 12 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim.

 

Sementara itu Kasi Humas Polres Bojonegoro diisi IPTU Fadil yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskoba Polres Bojonegoro. Posisi Kapolsek Padangan yang sebelumnya dijabat Kompol Mashadi kini diganti oleh AKP Marjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gondang. Kompol Mashadi kini menempati jabatan baru sebagai Pamen Polres Bojonegoro.

 

Begitu pula IPTU Achmad Nurul Hidayat yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngambon saat ini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Gondang. Jabatan Kapolsek Ngambon diisi oleh IPTU Bambang Jonet Handoko yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Gondang.

 

Kapolsek Trucuk yang sebelumnya dijabat AKP Sugimat kini diganti AKP Supriyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kepohbaru. AKP Sugimat menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Baglog Polres Bojonegoro. Kemudian Kapolsek Kepohbaru saat ini diisi oleh IPTU Suwaji yang sebelumnya menjabat Kasubbag Ren Progar Bag Ren Polres Bojonegoro.

 

Sedangkan jabatan Kasubbag Ren Progar Bag Ren diisi oleh AKP Pujiono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purwosari. Selanjutnya Kapolsek Purwosari digantikan IPTU Baderurodin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Bojonegoro.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri. "Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut," ungkap Kapolres.

 

Kepada pejabat lama lanjut Kapolres Pandia, Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Hari Adi Agus Wahono, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas kepada dinas di Polres Bojonegoro. Semoga dengan jabatan baru dan di tempat yang baru akan mendapatkan karier dan prestasi yang lebih baik.

 

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik. Untuk Kapolsek yang sudah melaksanakan Sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

 

Termasuk segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama mengelola Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

 

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir dan kebutuhan institusi. Untuk pejabat baru segera menyesuaikan diri berikan arahan kepada anggota untuk tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik. Saling bersinergi dengan instansi terkait dan tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk menjaga Kamtibmas tetap aman, damai dan kodusif,” pungkas Kapolres. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Prosesi, Sertijab, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat