20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 November 2021 19:30

Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Penyerahan Dokumen Verifikasi Faktual oleh Bapak Agus Sudibyo kepada Pimred blokBojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokTuban.com - Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore.

Agus Sudibyo datang bersama petugas sekretriat Dewan Pers, tiba di kantor blokBojonegoro.com sekitar pukul 16.30 Wib setelah sebelumnya menjadi narasumber kuliah umum di kampus Unirow Tuban dan juga melakukan verifikasi faktual di blokTuban.com.

Pria asal Blitar ini langsung memantau kondisi kantor, administrasi, hingga konten yang diproduksi sehari-hari oleh blokBojonegoro.com.

Agus Sudibyo sebagai Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers banyak mengajukan pertanyaan pada Muhammad Abdul Qohhar selaku Direktur blokBojonegoro.com terkait dengan konten berita serta beberapa terkait media. Kurang lebih satu jam konten blokBojonegoro.com diperiksa secara ketat.

Sedang perwakilan sekretariat Dewan Pers memeriksa kelengkapan administrasi media lokal Bojonegoro yang berdiri pada 24 Juni 2011 ini. Dia berhadapan langsung dengan Pimpinan Redaksi Parto Sasmito.

"Pesan kami tetap produktif, jaga marwah pers, dan tetap netral," kata Agus Sudibyo di akhir verifikasi faktual kepada jajaran tim blokBojonegoro.com.

[Foto: Proses memeriksa kelengkapan administrasi]

Sementara itu, Muhammad Abdul Qohhar Direktur bB (nama populer blokBojonegoro.com), mengaku telah menyiapkan verifikasi faktual sejak tahun 2020. Untuk verifikasi administrasi bB telah berlangsung pada bulan Juli 2019. Kang Koko sapaan akrabnya merasa lega telah didatangi Dewan Pers dan diverifikasi faktual.

"Semoga bB semakin produktif dan sehat secara konten maupun bisnisnya. Dan semoga semuanya dimudahkan," sambungnya.

Untuk saat ini blokBojonegoro.com diperkuat lebih dari 14 orang yang kompeten di bidangnya. Mesin keredaksian digerakkan oleh para jurnalis yang telah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) sesuai standar Dewan Pers. Wartawan media ini mempunyai sertifikat uji kompetensi dari tingkat Muda, Madya, sampai Utama.

Selain wartawan, media ini juga diisi oleh penulis, fotografer, videografer, IT, desain grafis dan admin media sosial. Sehingga bisa menciptakan konten berita yang cepat, akurat, kreatif, dan dilengkapi dengan data pendukung seperti foto, video, dan infografis.

Sebagai media lokal, blokBojonegoro.com tergabung di Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan mulai berjejaring dengan beberapa media nasional seperti Suara.com, Katadata.co.id dan Tirto.id. [mu]

 

Tag : verifikasi faktuan dewan pers, media lokal bojonegoro , dewan pers



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat