Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Sambangi Petani Heroik H. Khoiri Di RSUD Sosodoro

blokbojonegoro.com | Monday, 24 January 2022 12:00

Bupati Bojonegoro Sambangi Petani Heroik H. Khoiri Di RSUD Sosodoro Pemkab menjenguk H. Khoiri di RSUD Bojonegoro. (Humas Pemkab)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Anna Muawanah didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto serta Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengunjungi H. Khoiri pada Senin (24/01) di RSUD Dr. Sosodoro Bojonegoro. Khoiri merupakan warga Desa Karangdayu Kecamatan Baureno, yang terjatuh ke sungai saat membenahi tanggul kali avur turut Desa Kedungprimpen kecamatan Kanor. 

Setiba di lokasi, rombongan langsung menuju ke ruang rawat inap VIP Gedung D RSUD Dr. Sosodoro Bojonegoro, tempat dimana korban mendapatkan perawatan medis. 

"Kami datang ke sini untuk mengunjungi Pak Khoiri atas musibah yang telah dialaminya. Biaya perawatan sudah ditanggung Pemkab Bojonegoro, jadi untuk saat ini Bapak fokus pemulihan agar nantinya bisa beraktivitas kembali," ungkap Bupati Bojonegoro.

Sebelum meninggalkan tempat, Bupati Bojonegoro berharap kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di sungai terutama saat cuaca kurang baik. 

"Kami imbau agar masyarakat berhati-hati saat beraktifitas di sungai. Bila perlu tunda dulu aktifitasnya jika cuaca ekstrem, demi keselamatan semuanya," pungkas Bupati Bojonegoro. Dalam kesempatan ini, perwakilan dari keluarga tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Bojonegoro serta Pemkab Bojonegoro atas respon baiknya.

Diinformasikan, H. Khoiri yang merupakan seorang petani sekaligus pengurus Hippa Desa Karangdayu terpeleset jatuh terbawa air ketika memperbaiki tanggul kali avur Desa Kedungprimpen pada Sabtu pagi 22/01/2022. Aksi heroiknya membendung tanggul yang jebol bersama petani dan teman-teman Hippa dari Desa di lain ini dilakukan agar luapan air dari kali avur tidak meluas yang dapat mengancam ratusan hektare tanaman padi di area persawahan Desa sekitar. Khoiri sempat mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Kanor kemudian dirujuk ke RSUD Sosodoro Djati Koesoemo Bojonegoro. Kini beliau sudah mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis. [lis]

Tag : Bupati, kunjungan, rsud



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini