07:00 . 19 Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi   |   23:00 . Inilah Jejak Karier DR. Didik Farkhan Alisyahdi, Kajati Banten   |   22:00 . Didik Farkhan, Putera Terbaik Bojonegoro Jabat Kajati Banten   |   20:00 . IHC RSPP Jadi Bagian Mayo Clinic Care Network   |   16:00 . Limbah Sampah di TPA Diolah Jadi Bensin dan Solar   |   14:00 . Selama Tahun 2022, PETI Dominasi Kasus Hukum Sektor Pertambangan Minerba   |   13:00 . Diberangkatkan Bupati, STIKES Rajekwesi Mulai KKN Tematik Desa Tangguh   |   07:00 . 7 Cara Bersyukur Setiap Hari, Hidup Akan Lebih Bahagia   |   23:00 . Libatkan Puluhan Pekerja Kreatif dan Ratusan Ekstras asli Bojonegoro   |   22:00 . Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional   |   20:00 . Tayang Perdana di Bojonegoro, Film Autobiography Disambut Warga   |   19:00 . Jalan Utara Pasar Kota Bojonegoro Jadi Dua Arah, Dishub : Murni Program Pemkab   |   18:00 . Benarkah Pedagang Pasar Wisata Akan Ditarik Iuran Rp200 Ribu?   |   16:00 . Angka Partisipasi Daftar PPS Tinggi, KPU Provinsi Jatim Beri Apresiasi   |   15:00 . Healing Budget Minimalis, Nikmati Kopi Senja di Flyover Gayam   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Beberapa Kendaraan Korban Perahu Tenggelam di Kanor Belum Diangkat

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 January 2022 17:00

Beberapa Kendaraan Korban Perahu Tenggelam di Kanor Belum Diangkat Foto tambangan di bengawan solo Kabupaten Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Peristiwa tenggelamnya perahu penyebrangan tradisional antara Desa Semabung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dengan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada (3/11/2021) lalu, ternyata masih menyisakan 9 sepeda motor dan sebuah perahu yang dikendarai pada saat itu, belum bisa diangkat.

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Samsul Ma'arif, dari 10 sepeda motor yang turut tenggelam saat peristiwa nahas tersebut, baru satu motor yang berhasil diangkat, "masih ada 9 motor di dasar sungai yang belum diangkat," ungkapnya.

Rencananya, pengangkatan bangkai sepeda motor tersebut akan dilakukan saat puncak musim kemarau, sekitar bulan Juli hingga Agustus, dimana debit air sungai bengawan solo sedang rendah.

"Nanti sekitar bulan Juli atau Agustus dari relawan off road yang akan dibantu juga dari relawan lain dan warga penambang pasir tradisional untuk mencari lagi di musim kemarau mendatang," ujarnya.

Menurutnya, bangkai motor dan satu perahu sudah berusaha diangkat pada hari ke tujuh atau hari terakhir operasi Search And Rescue (SAR), namun karena kondisi dasar sungai yang banyak bebatuan, sehingga belum berhasil diangkat hingga operasi SAR berakhir.

"Kita sempat mencoba untuk mengangkat, namun belum berhasil bahkan beberapa tali sampai putus. Karena tersangkut karang dan bebatuan di dasar sungai," jelasnya.

Arif juga menuturkan, kondisi kendaraan itu tidak terbawa atau terseret arus karena di dasar sungai terpanjang di pulau jawa tersebut, banyak bebatuan, yang kemungkinan beberapa motor tersebut tertimbun atau menyangkut pada bebatuan.

"Kita harapkan nantinya saat pengangkatan yang kita agendakan sekitar bulan Juni hingga Agustus, bisa mengurangi rasa duka para keluarga korban," pungkasnya.

Pihaknya juga menambahkan, pencarian telah dihentikan, hal tersebut merupakan sesuai dengan Protap yang ditetapkan, yaitu apabila selama tujuh hari proses evakuasi dan tidak ditemukan tanda-tanda korban, maka pencarian dihentikan. Selain itu, karena adanya proses kimiawi pada jasad yang sudah tidak memungkinkan untuk ditemukan setelah tujuh hari berlalu. [riz/mu]

 

Tag : perahu tenggelam di bengawan solo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more